Persija Kelelahan

reza -

Selebrasi Gol Jaimerson

IDNGoal.news – Laga tunda antara Persija Jakarta versus Perseru Serui pada pekan ketujuh Gojek Liga 1 bersama Bukalapak akan tersaji di Stadion Marora, Serui, Papua, Selasa (3/7/2018). Jelang duel tersebut, para punggawa Macan Kemayoran menjalani pemulihan ekstra setelah perjalanan panjang yang melelahkan.

Perjalanan panjang harus ditempuh Persija sebelum tiba di Serui. Pasukan Stefano Cugurra Teco itu bertolak dari Jakarta ke Biak pada Sabtu (30/6) malam, dan tiba di Biak pada Minggu (1/7) pagi. Setelah itu, mereka kembali naik pesawat menuju Serui selama 30 menit.

Rasa lelah tentu menghampiri Ismed Sofyan dkk. Namun meski begitu, Persija siap mercuri poin di kandang Perseru agar bisa mendongkrak posisi di klasemen.

“Keadaan anak-anak saat ini sangat baik namun cukup mengalami kelelahan karena melakukan perjalanan panjang dari Jakarta ke Serui,” ujar Dokter Tim Persija, Donny, Senin (2/6).

Pemulihan

Lebih lanjut, dokter yang akrab disapa Doc Bro ini mengaku sudah memiliki cara agar para pemain Persija yang mengalami kelelahan tetap tampil prima. Salah satunya yakni memberikan nutrisi dengan meningkatkan intake carbohydrates dan protein serta dibantu dengan suplementasi vitamin.

“Selain itu kami juga lakukan proses recovery seperti Ice Bath, musle relaksasi dengan berendam di kolam renang serta massage. Lalu ditambah pemain harus tidur cukup mengingat saat perjalanan sulit sekali untuk tidur,” tutupnya.

 

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?