Pertahanan Masih Berantakan, Arsenal Diminta Lupakan Transfer Houseem Aouar

robin -

Skuad Arsenal

IDNGoal.news – Arsenal terus dihubungkan dengan gelandang Lyon, Houssem Aouar, dalam dua pekan terakhir. Transfer ini sulit terkendala harga, dan sekarang Arsenal diminta mundur untuk mengalihkan fokus ke masalah sebenarnya.

Saran ini disampaikan oleh John Barnes, analis Premier League. Menurutnya, ada masalah yang lebih urgen dalam skuad Arsenal sekarang, yang seharusnya jadi fokus Mikel Arteta.

Dia tahu Aouar pemain menarik, tapi bukan itu yang dibutuhkan Arsenal. The Gunners lebih membutuhkan pemain bertahan yang terbukti tangguh.

“Jika saya ada di posisi Arsenal atau Mikel Arteta, saya tidak akan mempertimbangkan Houssem Aouar, saya bakal memperbaiki pertahanan tim,” ujar Barnes kepada Mirror.

Masalah lama

Arsenal sebenarnya sudah mencoba memperbaiki pertahanan dengan mendatangkan Gabriel Magalhaes dan William Saliba, tapi dua pembelian ini masih belum cukup bagi Barnes.

Dia yakin Arsenal membutuhkan bek top, nama besar yang akan langsung memberikan dampak instan.

“Arsenal butuh bek lebih dan butuh yang berkualitas. Bukan lini serang yang perlu mereka perkuat, para penyerang mereka sudah bagus,” sambung Barnes.

“Begitu Anda berhadapan dengan empat bek Arsenal, Anda bisa membuat mereka kesulitan, dan ini sudah cukup lama jadi masalah mereka.”

Dampak besar

Menurut Barnes, pertahanan adalah kunci kekuatan tim. Pertahanan yang tangguh akan berdampak positif pada daya serang, para pemain akan tampil lebih percaya diri dan akhirnya memetik kemenangan.

“Bandingkan saja dengan Liverpool, yang punya tiga gelandang untuk mendukung pertahanan dan dengan demikian membiarkan trio penyerang bermain apik,” lanjut Barnes.

“Itulah perbedaannya, bekerja sebagai tim yang padu dan bergerak tanpa bola. Banyak tim-tim besar membutuhkan pemain bertahan berkualitas, tidak hanya penyerang,” tutupnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?