Pertahanan Rapuh, Manchester United Ingin Borong Dua Pemain Crystal Palace

robin - Liga Inggris

Wan-Bissaka

IDNGoal.news – Manchester United dikabarkan mulai mengintip peluang mendatangkan dua bek sayap Crystal Palace: Aaron Wan-Bissaka dan Patrick van Aanholt. Kedua bek ini dinilai bisa jadi solusi pertahanan MU yang tidak juga diselesaikan dalam beberapa tahun terakhir.

Musim ini merupakan bencana bagi MU. Setelah sempat bangkit di masa-masa awal Ole Gunnar Solskjaer, MU kembali merosot di akhir musim. Hanya bisa memetik dua kemenangan dari 12 pertandingan di semua kompetisi.

Solskjaer disebut bakal melakukan segalanya untuk merombak skuat MU yang sekarang. Dia sudah pernah berjanji tidak akan segan melepas pemain-pemain yang dinilai kurang cocok bagi MU, juga bakal mendatangkan pemain-pemain top.

Salah satu masalah utama MU yang sekarang adalah pertahanan bobrok mereka. Bagaimana Solskjaer bakal mengatasinya? 

Mengejar Bek

Masalah MU saat ini cukup sederhana, skuat mereka memang tidak cukup bagus. MU tidak akan mampu bersaing di papan atas jika tidak mau merombak skuat.

Barisan pertahanan MU begitu rapuh. Kabarnya, bek tengah Napoli, Kalidou Koulibaly merupakan target utama MU musim depan untuk posisi bek tengah.

Solskjaer juga merasa perlu memperkuat posisi bek sayap mereka. Antonio Valencia dan Ashley Young jelas sudah tidak bisa diandalkan. Artinya, Luke Shaw dan Diogo Dalot perlu partner baru.

Menurut The Sun, MU saat ini mengincar dua bek Crystal Palace tersebut sebagai solusi terbaik. Wan-Bissaka baru berusia 21 tahun, Van Aanholt 28 tahun. Keduanya merupakan salah satu pemain krusial dalam skuat Palace musim ini.

Tidak Akan Mudah

Misi MU mendatangkan dua pemain itu jelas tidak akan mudah. Wan-Bissaka disebut hanya bakal dilepas dengan harga mahal. Bek muda itu dinilai punya potensi luar biasa.

Van Aanholt juga merupakan target penting MU. Dia bisa jadi pesaing Luke Shaw di posisi bek kiri. Kedua bek ini memiliki potensi menyerang yang bagus.

Pelatih Palace, Roy Hodgson terus bersikeras bahwa klubnya akan melakukan segala cara untuk mempertahankan pemain-pemain terbaik mereka. “Saya sudah menjawab pertanyaan-pertanyaan itu pada banyak kesempatan. Tidak ada satu pun yang cemas membayangkan pemain-pemain itu pergi, jutru sebaliknya. Kami menjaga komitmen mereka dalam kontrak jangka panjang,” tegas Hodgson.

Penegaskan Hodgson itu bukan kabar baik bagi Manchester United. Kedua bek itu sudah memenuhi beberapa faktor, termasuk pengalaman di Premier League.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?