Pertandingan Arsenal vs Qarabag: Skor 1-0

reza -

Arsenal vs Qarabag

IDNGoal.news – Arsenal mengakhiri babak penyisihan grup Liga Europa 2018-19 dengan kemenangan usai sukses menggasak Qarabag dengan skor 1-0 dalam laga matchday 6 Grup E yang digelar di Emirates Stadium, Jumat (14/12) dini hari WIB.

Dalam laga ini, Unai Emery menurunkan tim yang bermaterikan mayoritas pemain lapis kedua. Gol tunggal kemenangan The Gunners dicetak oleh bomber Alexandre Lacazette di babak pertama.

Kemenangan ini membuat Arsenal berhak lolos ke babak 32 besar dengan predikat juara Grup A. Sementara Qarabag terpuruk di posisi terbawah.

Babak Pertama

Bertindak sebagai tuan rumah, Arsenal mencoba langsung tampil menggebrak sejak menit pertama. Sayang peluang Bukayo Saka masih belum mampu menghasilkan gol.

Arsenal akhirnya membuka keunggulan lewat gol Lacazette di menit ke-16. Menerima assist dari Mesut Ozil, bomber asal Prancis itu dengan dingin sukses menaklukkan penjaga gawang Vagner.

Ozil memiliki kesempatan untuk menggandakan keunggulan Arsenal. Sayang peluang didapatnya di menit ke-37 masih melambung dari sasaran. Skor 1-0 untuk tuan rumah bertahan hingga turun minum.

Babak Kedua

Kembali dari kamar ganti, Arsenal tetap mendominasi jalannya pertandingan. Meski demikian, pasukan Unai Emery masih kesulitan menambah gol.

Qarabag bukannya tanpa peluang. Memasuki menit ke-57, Abdellah Zoubir sempat mengancam gawang Emiliano Martinez. Beruntung bagi tuan rumah, penyelesaian akhir Zoubir masih gagal menemui target.

Edward Nketiah sempat mencetak gol di menit ke-76. Sayang gol ini dianulir wasit karena bomber muda The Gunners itu sudah lebih dulu terperangkap offside.

Arsenal beberapa kali gagal memanfaatkan peluang yang didapat. Tak ada gol tambahan yang tercipta hingga laga usai. Skor 1-0 untuk kemenangan Arsenal pun menjadi hasil akhir laga ini.

Susunan Pemain

Arsenal: Martinez; Jenkinson, Sokratis, Koscielny (Monreal 72′), Maitland-Niles; Elneny, Willock; Nketiah, Ozil (Gilmour 83′), Saka; Lacazette (Medley 63′).

Qarabag: Vagner; Medvedev, Rzezniczak (Ozobic 85′), Sadygov, Guseinov, Guerrier; Slavchev, Garayev, Michel (Abdullayev 61′); Madatov (Quintana 75′), Zoubir.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?