Pertandingan Arsenal vs Tottenham: Skor 0-2

reza -

Arsenal vs Tottenham

IDNGoal.news – Tottenham sukses membalas tuntas kekalahan mereka atas Arsenal di ajang Premier League awal Desember ini. Bermain di Emirates dalam rangka Carabao Cup, skuat asuhan Mauricio Pochettino itu menang dengan skor 2-0.

Sempat nyaris kebobolan gol cepat tidak membuat Tottenham merasa inferior. Gol pertama mereka pada pertandingan ini pun tercipta pada menit ke-20 melalui aksi Son Heung-Min yang sukses lolos dari pengawalan pemain bertahan The Gunners.

Dele Alli menambah kesengsaraan Arsenal dengan golnya pada babak kedua. Hasil tersebut membuat Tottenham dinyatakan lolos ke fase berikutnya. Sedangkan The Gunners terpaksa mundur dari kompetisi tersebut.

Arsenal langsung menebar ancaman ke gawang Paulo Gazzaniga saat laga baru berjalan dua menit. Berawal dari sepak pojok, bola mengarah ke Henrikh Mkhitaryan di kotak penalti yang langsung menyambutnya dengan sundulan. Sayang, masih gagal menemui sasaran.

Pada menit ke-12, The Gunners kembali mendapatkan peluang emas. Kerja sama satu-dua dengan Ramsey membuat Mkhitaryan berhasil menembus barisan pertahanan Spurs. Namun tembakan pemain tersebut masih bisa dihalau dengan baik oleh Gazzaniga.

Meski diserang bertubi-tubi, namun Tottenham justru unggul lebih dulu. Adalah Son Heung-Min yang menjadi dalang gol Spurs pada menit ke-20, setelah berhasil lolos dari pengawalan para pemain bertahan Arsenal yang tampak lengah. 1-0 untuk Spurs.

Gol tersebut membuat Arsenal semakin menggencarkan serangan. Pierre-Emerick Aubameyang sempat mendapat peluang emas usai mendapat umpan dari Matteo Guendouzi di menit ke-27, namun tembakan datarnya masih melebar ke samping gawang.

Menit ke-43, The Gunners kembali membuat penggemar Tottenham menahan nafas. Aaron Ramsey sempat melepas tembakan volley ke arah gawang, membuat Gazzaniga harus bekerja keras menepisnya. Hasil penyelamatannya sempat membentur tiang gawang sebelum akhirnya ke luar lapangan!

Tak ada peluang berbahaya lagi yang tercipta pada sisa-sisa menit. Babak pertama pun berakhir dengan skor 1-0 untuk keunggulan Tottenham Hotspur berkat gol dari Son Heung-Min.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?