Pertandingan Olympiakos vs AC Milan: Skor 3-1

reza -

Olympiakos vs AC Milan

IDNGoal.news – Wakil Italia, AC Milan, harus pulang dengan tertunduk malu setelah tumbang dari Olympiakos pada pekan terakhir Liga Europa, Jumat (14/12). Dalam laga yang berlangsugn di Karaiskakis Stadium itu, Rossoneri tumbang dengan skor 1-3.

Kemenangan Olympiakos dipersembahkan oleh Pape Abou Cisse, gol bunuh diri Cristian Zapata, dan eksekusi penalti Fortounis di babak kedua. Sedangkan gol penghibur Milan tercipta juga di babak kedua melalui sundulan Zapata.

Hasil tersebut membuat Olympiakos dan AC Milan sama-sama mengoleksi 10 poin. Namun Olympiakos dinyatakan lolos ke babak 32 besar karena unggul selisih gol dari Rossoneri.

Babak Pertama

Setelah kick-off, Olympiakos langsung memberikan ancaman kejutan kepada AC Milan. Umpan panjang Pape Abou Cisse membuat Guerrero langsung berhadapan dengan kiper Rossoneri, Jose Reina. Untungnya tembakan sang striker masih mengarah ke Reina.

Peluang untuk Milan tercipta pada menit ke-18. Operan dari Patrick Cutrone membuat Gonzalo Higuain lolos dari pengawalan. Ia hanya tinggal menaklukkan kiper, namun posisinya yang berada di sudut sempit membuat peluang tersebut sukses dihentikan.

Hasil tembakan Higuain menghasilkan sepak pojok. Sang eksekutor mengirim bola ke Tiemoue Bakayoko yang langsung menyundulnya ke arah gawang. Sang kiper, Jose Sa, harus kembali dibuat kerepotan untuk menepis bola.

Selama 20 menit setelahnya, kedua tim sama-sama kesulitan untuk menciptakan ancaman berbahaya ke gawang lawan. Baik AC Milan maupun Olympiakos bermain disiplin hingga tiap serangan selalu mampu teratasi dengan baik.

Jelang pertandingan berakhir, Olympiakos sempat menebar ancaman ke gawang AC Milan. Eksekusi tendangan bebas Konstantinos Fortounis yang mengarah ke sudut kanan bawah gawang harus membuat Jose Reina melakukan penyelamatan gemilang.

Tak lama berselang, wasit mengakhiri babak pertama. Babak pertama berakhir dengan kedudukan imbang 0-0.

Babak kedua

 

 

AC Milan


Olympiakos sukses mematahkan serangan balik Milan dan kembali menyerang pada menit ke-53. Dari sudut area penlti, Fourtonis mencoba peruntungan melalui sepakan kerasnya. Namun bola masih bisa diselamatkan dengan baik oleh Reina.

Kebuntuan akhirnya pecah. Olimpiakos unggul pada menit ke-60 setelah Cisse sukses membobol gawang Reina. Ia sukses mengkonversi bola muntah hasil umpan silang yang gagal disapu oleh para pemain bertahan Rossoneri. 1-0 untuk tuan rumah.

Keunggulan Olympiakos bertambah pada menit ke-69. Sang gelandang, Guilherme, melepas tembakan dari luar kotak penalti yang berhasil diblok oleh Cristian Zapata. Bola lalu melambung tinggi mengarah gawang Milan dan tak mampu ditepis oleh Reina. 2-0.

Milan sukses membalasnya pada menit ke-71. Kali ini, Zapata berhasil membalas kesalahannya dengan mencetak gol. Sundulan yang diterima dari sepak pojok Hakan Calhanoglu sempat ditepis oleh Jose Sa, namun bola sudah terlanjur melewati garis gawang.

Penalti! Olympiakos mendapat peluang emas untuk menambah keunggulannya. Pada menit ke-81, Ignazio Abate kedapatan menjatuhkan Torosidis dalam duel udara di kotak penalti Milan. Sang wasit pun tidak segan untuk menunjuk titik putih.

Kesempatan emas tersebut tidak disia-siakan oleh Fortounis yang dipercaya sebagai algojo Olympiakos. Eksekusi yang tenang ke arah sudut bawah Milan membuat bola masuk ke gawang tanpa mampu dihalau Reina. 3-1.

Kedudukan tidak berubah hingga wasit meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan. Dengan ini, Olympiakos mengirim Milan pulang ke Italia dengan skor 3-1.

Susunan Pemain

Olympiakos (4-2-3-1): Jose Sa; Omar Elabdellaoui, Pape Abou Cisse, Jagos Vukovic, Leonardo Koutris; Guilherme, Mohamed Camara (Vasilis Torosidis 79′); Daniel Podence (Andreas Bouchalakis 85′), Konstantinos Fortounis, Ioannis Fetfatzidis (Bibras Natcho 69′); Guerrero

AC Milan (4-3-3): Jose Reina; Davide Calabria, Ignazio Abate, Cristian Zapata, Ricardo Rodriguez (Alen Halilovic 85′); Franck Kessie, Tiemoue Bakayoko, Hakan Calhanoglu; Samu Castillejo, Gonzalo Higuain, Patrick Cutrone (Diego Laxalt 78′)

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?