Perubahan Permainan Chelsea dan Faktor Lukaku, Begini Kata Tuchel

robin -

Romelu Lukaku

IDNGoal.news – Chelsea mendatangkan Romelu Lukaku sebagai bintang baru musim panas ini. Striker Belgia itu direkrut dari Inter Milan dan diharapkan jadi bintang baru The Blues.

Bersama Thomas Tuchel, Chelsea berkembang pesat musim lalu. Tuchel tahu caranya menggunakan pemain-pemain bintang Chelsea dan menuntun mereka jadi juara Liga Champions.

Namun, di balik kekuatan The Blues musim lalu, masih ada kelemahan besar di lini serang. Chelsea dinilai belum memiliki striker top yang bisa jadi andalan mencetak gol di setiap laga.

Alasan itulah yang mendorong mereka membeli Lukaku musim panas ini. Sayangnya, sejauh ini Lukaku belum benar-benar membuktikan diri.

Butuh proses

Kedatangan Lukaku jelas memberi sentuhan berbeda pada lini serang Chelsea. Sekarang The Blues punya target man yang bisa membuat barisan bek lawan kerepotan. Masalahnya, performa Lukaku tidak benar-benar stabil di awal musim ini.

“Dia [Lukaku] sangat terlibat di laga pertamanya kontra Arsenal dan jika Anda mengamati babak kedua kontra Tottenham, dia terlibat dalam proses menciptakan peluang, dalam memberi assist untuk Timo Werner,” ujar Tuchel di Chelseafc.com.

“Sepak bola sekarang adalah soal koneksi dan soal Romelu saya merasakan hubungan kuatnya dengan Mason dan Mateo Kovacic, mereka mencari satu sama lain dan saling memahami.”

Kerja tim

Selain itu, Tuchel menegaskan bahwa kesullitan Lukaku sejauh ini bukan hanya tugas si pemain. Tim Chelsea juga memiliki tugas yang sama untuk beradaptasi dengan kemampuan Lukaku dan membantunya semaksimal mungkin.

“Setiap pemain masih belum memiliki koneksi cukup dan kami harus belajar, kami harus beradaptasi, kami harus saling membantu dan memahami satu sama lain dengan lebih baik,” lanjut Tuchel.

“Ada beberapa pertandingan ketika dia sangat terlibat, lalu ada pertandingan seperti duel kontra Man City ketika dia terisolasi.”

Tidak perlu khawatir

Tuchel secara spesifik menyebut duel kontra Man City karena saat itu Lukaku tidak banyak mendapatkan peluang. Chelsea juga tidak bermain maksimal.

“Akan ada pertandingan-pertandingan seperti itu, tidak ada ruang gerak, tidak bisa terlibat. Ini bukan hal yang perlu dikhawatirkan, meski kami menyadarinya,” tandas Tuchel.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?