Pesan Cardinale untuk AC Milan: Benci Kalah, Menang Dengan Kehormatan & Integritas!

admin - Liga Italia

Gerry Cardinale

IDNGoal.news – Bos RedBird Capital, Gerry Cardinale, mengaku merasa terhormat bisa jadi bagian AC Milan dan menegaskan ia akan berusaha Rossoneri untuk selalu meraih hasil terbaik di atas lapangan.

Pemilik Milan sebelumnya, yakni Elliott Management, memang berniat mencari pembeli baru bagi Rossoneri setelah resmi mengakuisisi klub itu dari tangan Yong Hong Li. Investor baru lantas muncul baru-baru ini.

Yang pertama adalah Investcorp. Disusul kemudian oleh RedBird. Nama pertama kemudian mundur teratur.

Milan akhirnya dilego ke RedBird. Akuisisi ini membutuhkan biaya sekitar 1.3 miliar Euro.

Cardinale Terhormat Jadi Bagian AC Milan

Pada hari Rabu (01/05/2022) kemarin, AC Milan resmi berpindah tangan dari Eliott Management ke tangan RedBird Capital. Usai teken kontrak, pemilik RedBird langsung memberikan pernyataan terkait akuisisi tersebut.

Ia mengaku terkesan dan sangat terhormat bisa menjadi bagian dari Milan yang penuh sejarah. Cardinale pun bertekad untuk bisa mencetak sejarah baru bersama Rossoneri yang tak kalah hebatnya dibandingkan sebelumnya.

“Ini sangat menginspirasi. Hal pertama yang harus saya katakan setelah melihat sejarah adalah suatu kehormatan dan hak istimewa bagi saya untuk diterima di keluarga Milan,” kata Cardinale kepada Milan TV.

“Terutama setelah akhir pekan lalu, melihat Scudetto bersejarah ini, saya sangat menantikan untuk merangkul sejarah ini dan memastikan bahwa kami memiliki masa depan yang sama mengesankannya. Itu sangat penting,” tegasnya.

“Saya merasakan tanggung jawab yang luar biasa untuk melanjutkan itu ke depan,” sambung pria asal Amerika ini.

Benci Kalah, Menang Dengan Kehormatan

Gerry Cardinale lantas mengungkapkan bahwa dirinya termasuk sosok pria yang ambisius. Ia tak terima dengan kekalahan.

Ia ingin selalu mencari kemenangan dalam bermain. Akan tetapi, ia menegaskan tak mau mengabaikan prinsip-prinsip sportivitas dalam olahraga untuk meraih target tersebut.

“Saya suka menang, saya benci kalah. Saya terkadang tidak sabar, tetapi saya akan melakukan yang terbaik,” serunya.

“Satu hal yang dapat saya lakukan untuk kota Milan dan para penggemar adalah kami akan melakukan segala yang kami bisa untuk menang, menang dengan kehormatan dan integritas, dan memiliki masa depan yang sama seperti yang pernah saya lihat di sini dalam sejarah,” koar Cardinale.

Elliott Masih Bertahan di Milan

AC Milan sekarang memang sudah menjadi milik RedBird Capital. Akan tetapi mereka tak menguasai 100 persen kepemilikan Rossoneri.

Pemilik lama yakni Elliott Management masih memiliki sebagian kecil kepemilikan Milan. Kabarnya bagian mereka mencapai 30 persen.

Milan juga mempertahankan beberapa nama di level manajemen dari Elliott yang sukses membantu klub meraih prestasi apik beberapa tahun terakhir. Selain itu Gerry Cardinale juga memastikan sporting director klub masih tetap di tangan Paolo Maldini dan Ricky Massara.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?