Pesan Klopp untuk Liverpool Jelang Duel Lawan Palace: Cueki Chelsea dan Leicester

robin -

Jurgen Klopp

IDNGoal.news – Manajer Liverpool Jurgen Klopp meminta anak-anak asuhnya agar tidak usah memperhatian hasil duel Chelsea dan Leicester City saat mereka berduel lawan Crystal Palace nanti.

Liverpool sekarang sedang berusaha mengamankan tiket masuk ke zona empat besar Premier League. Sebab jika mereka masuk empat besar, tiket ke Liga Champions otomatis akan mereka genggam.

Liverpool saat ini berada di posisi empat dengan raihan 66 angka. Mereka masih bisa finis di posisi ketiga karena Chelsea sekarang mengoleksi 67 angka.

Akan tetapi Liverpool juga harus berhati-hati. Sebab Leicester City, yang ada di posisi lima, bisa menggusur mereka lantaran mereka punya jumlah poin yang sama yakni 66.

Pesan Klopp untuk Liverpool

Jelang duel lawan Crystal Palace di pekan ke-38 Premier League nanti, Jurgen klopp ditanya apakah Liverpool sebaiknya juga harus memperhatikan laga yang dijalani Chelsea dan Leicester City. Klopp lantas mengatakan bahwa skuat The Reds sebaiknya mencueki saja kedua pertandingan tersebut.

Klopp menegaskan Liverpool hanya harus fokus untuk menampilkan permainan terbaiknya saja lawan Palace. Namun, situasi bisa saja berubah khususnya jika tiba-tiba saja Leicester mampu unggul besar atas lawannya.

“Karena situasi yang kita hadapi, saya rasa kita tidak perlu terlalu memperhatikannya. Ini seperti ini: jika tidak ada yang benar-benar aneh terjadi dan Leicester tiba-tiba unggul lima atau enam nol dan masih 0-0 di tim kami dan hal-hal semacam ini, saya rasa kami tidak harus melihat ke sana karena kami punya itu di tangan kita sendiri,” tuturnya pada situs resmi Liverpool.

“Kami tidak akan terlibat dalam hal itu – tidak dengan tim ini, saya juga tidak akan terlibat – sampai sesuatu yang sangat aneh terjadi dan kemudian saya cukup yakin seseorang akan memberi tahu saya, ‘Oke, hasil saat ini tidak cukup, jadi kita harus naik ke gigi berikutnya ‘atau apa pun.”

“Jika itu mungkin, karena menurut saya, kami memainkan pertandingan yang benar-benar top, itulah rencananya: kami berada di atas segalanya dalam permainan kami. Itu rencananya dan tidak ada yang perlu mengingatkan kami tentang apa pun. Tidak, kami tidak akan benar-benar melihat di sana sampai terjadi sesuatu yang menarik bagi kami,” tegas Klopp.

Klopp Nantikan Dukungan Para Suporter

Di pertandingan lawan Crystal Palace nanti, Liverpool akan bisa didukung oleh para suporternya lagi di Anfield. Kurang lebih 10 ribu penonton diperbolehkan masuk stadion.

Jurgen Klopp pun sangat bersemangat mendengar hal ini. Ia pun sangat menantikan dukungan para suporter yang masif di laga lawan Palace nanti.

“Dan itu menarik karena jelas kami memiliki pendukung kembali. Saya ingin menggunakan kesempatan ini untuk menyambut mereka semua, Anda tidak dapat membayangkan betapa saya sangat menantikan untuk bertemu Anda semua lagi – setidaknya, 10.000 dari Anda,” serunya.

“Tetapi ini sangat penting dengan semua kegembiraan yang kami rasakan bahwa kami tidak sampai kehilangan kesabaran setelah satu menit atau sesuatu seperti itu jika laga tidak berjalan ke arah yang benar. Kami membutuhkan dukungan terbaik – sangat positif, sangat menyemangati dan semua hal semacam ini – seperti kami berpisah, saya tidak tahu kapan, bertahun-tahun yang lalu rasanya seperti itu.”

“Cukup sekian. Ini akan menjadi pertandingan yang sangat intens. Kami berjuang untuk Liga Champions, [jadi] ini akan menjadi pertandingan yang intens,” tandas Klopp.

Semua laga Premier League di pekan terakhir ini akan digelar di waktu yang bersamaan. Di saat Liverpool bersua Crystal Palace, Chelsea akan berduel di kandang Aston Villa sementara Leicester City akan menjamu Tottenham.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?