Pesan Pelatih Brasil untuk Vinicius Junior: Terus Dribel, Menari, Bersinar, dan Jadi Diri Sendiri!

admin - Liga Spanyol

Pemain Real Madrid, Vinicius Junior

IDNGoal.news – Dukungan untuk Vinicius Junior terus mengalir. Pelatih Timnas Brasil, Tite ingin anak asuhnya tersebut terus menjadi dirinya sendiri. Tite ingin Vinicius terus menari di atas lapangan.

Vinicius mendapat sorotan lebih dua pekan terakhir. Sebab, selebrasi berjoget yang bisa dilakukan Vinicius usai mencetak gol menuai banyak kritik. Momen itu terjadi jelang laga derbi lawan Atletico Madrid.

Koke, kapten Atletico, sempat memberi peringatan kepada Vinicius untuk tidak berjoget di Wanda Metropolitano. Vini tetap melakukannya. Vini berjoget untuk merayakan gol yang dicetak Rodrygo.

Lewat aksi tersebut, Vinicius sekaligus membungkam banyak pihak yang menyerang dirinya.

Pembelaan untuk Vinicius

Vinicius banyak dicela. Akan tetapi, dukungan yang mengalir untuknya juga tidak kalah banyak. Pelatih Timnas Brasil menjadi pihak yang memberi dukungan penuh, bahkan tidak hanya satu kali.

“Saya sudah meluangkan waktu untuk membuat pernyataan, biasanya saya tidak akan melakukan hal seperti ini,” buka Tite dikutip dari Marca.

“Tidak biasanya saya melakukan hal seperti ini, akan tetapi kini saya melakukan dengan dukungan dari seluruh staf pelatih. Brasil selalu menghormati lawan. Sekarang, Brasil bersama Vinicius, dan bukan hanya Vinicius, akan tetapi semua pemain juga begitu,” tegasnya.

Real Madrid juga memberi dukungan penuh pada Vinicius. Bahkan, Real Madrid siap mengambil langkah hukum kepada mereka yang menghina Vinicius secara rasial atau melakukan hal yang buruk.

Tetap Berjoget dan Bersinar

Vinicius telah membuktikan tidak keder dengan teror yang diberikan fans Atletico Madrid. Pemain 22 tahun itu tetap berjoget dan Tite ingin anak asuhnya terus melakukan. Sebab, itu adalah bagian dari sepak bola Brasil.

“Vinicius, dan semua pemain, harus terus membawa bakat dan seni Anda kepada kami yang mencintai sepak bola. Terus dribel bola, menari, bersinar, dan tetap menjadi diri sendiri. Selalu. Itulah esensinya: kegembiraan, perasaan, selebrasi,” kata Tite.

Vinicius mendapat panggilan ke Timnas Brasil untuk jeda internasional kali ini. Vinicius diprediksi akan dimainkan ketika Brasil berjumpa Ghana dan Tunisia, dua laga penting sebelum Piala Dunia 2022 nanti.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?