Pesan Perpisahan Antonio Conte untuk Inter Milan, Sangat Menyentuh!

robin -

Antonio Conte

IDNGoal.news – Perjalanan Antonio Conte dengan Inter Milan tidak berlangsung lama. Pada akhirnya, kedua belah pihak harus berpisah karena landasan ekonomi yang sedang menjadi masalah Nerazzurri beberapa bulan terakhir.

Perpisahan ini terjadi tanpa diduga sebelumnya. Bagaimana tidak, Conte baru saja membawa Inter menjuarai Serie A yang selama sembilan tahun terakhir dikuasai Juventus. Itu juga menjadi gelar pertama Inter di Serie A sejak tahun 2010.

Conte tiba di Giuseppe Meazza pada tahun 2019, tepat setahun setelah dicampakkan Chelsea. Ia gagal menyumbangkan trofi pada musim perdananya, namun sudah menunjukkan tanda-tanda menuju kesuksesan.

Pria berkebangsaan Italia itu juga sempat dikabarkan ingin hengkang pada tahun 2020 kemarin. Namun setelah dibujuk rayu manajemen klub, Conte akhirnya memilih bertahan. Tapi kali ini, ia tak bisa dibujuk rayu lagi.

Conte Tinggalkan Inter Milan

Pedih memang. Tapi Conte dan Inter Milan tak bisa bekerja sama lagi. Krisis finansial dikarenakan pandemi Covid-19 membuat Nerazzurri tak mampu menyeimbangkan dirinya dengan ambisi besar sang pelatih.

Dalam sejumlah laporan, diketahui bahwa Inter menyodorkan pemotongan gaji sebesar 20 persen kepada Conte. Bukan cuma dia, tapi juga beberapa pemain. Hal ini harus dilakukan demi menyelamatkan neraca keuangan tim.

Bukan cuma itu, Inter juga harus mendapatkan uang sebesar 80 juta euro dalam waktu dekat. Yang artinya, beberapa pemain penting harus hengkang. Sementara Conte ingin manajemen klub membeli pemain baru agar bisa meraih prestasi lainnya.

Pada akhirnya, kedua belah pihak tidak mendapatkan kata sepakat yang tepat. Conte resmi hengkang dan menyampaikan ucapan perpisahannya untuk Inter secara publik lewat media sosial Instagram miliknya.

Pesan Antonio Conte

“Sungguh perjalanan yang hebat dalam dua tahun ini! Setiap hari, kami mengembangkan kekuatan yang lebih dan lebih, deteriminasi, niat dan pengorbanan, mampu menembus logika medioker yang mengelilingi,” tulis Conte.

“Tidak ada alasan, tidak ada alibi, tapi hanya kerja, kerja dan kerja, digabungkan dengan rasa hormat serta edukasi. Kami membawa Scudetto kembali ke Inter setelah 11 tahun, tapi di atas semuanya, kami membawa Inter kembali ke tempat yang sepantasnya untuk sejarah dan tradisinya.”

“Terima kasih untuk mereka yang membuat ini terjadi! Pemain, staf, presiden, manajer, dan semua orang yang telah membantu dan mendukung kami dalam dua tahun ini. Saya ingin berkata kepada fans Inter bahwa dalam situasi yang sangat sulit untuk semuanya dikarenakan pandemi, kami selalu bisa merasakan dukungan dan kasih sayang mereka.”

“Saya akan selalu membawa gambar Scudetto yang diangkat dari lingkaran tertinggi San Siro bersamaan dengan selebrasi anda. TERIMA KASIH!” tutup Conte.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?