Pesan Ralf Rangnick untuk Mason Greenwood: Tingkatkan Kualitas Fisik

robin - Uncategorized

Mason Greenwood

IDNGoal.news – Manajer Manchester United, Ralf Rangnick, mengakui talenta besar yang dimiliki Mason Greenwood. Namun, Rangnick menyebut Greenwood masih harus berkembang dari aspek fisik.

Rangnick telah berada di balik kemudi United pada dua laga terakhir. Pria berusia 63 tahun itu memulai debut saat membawa Setan Merah menang dengan skor 1-0 atas Crystal Palace pada pekan ke-15 Premier League.

Laga kedua Rangnick bersama United terjadi tengah pekan lalu, pada macthday ke-6 Liga Champions. Tampil dengan banyak pemain pelapis, United bermain imbang 1-1 di Old Trafford atas Young Boys.

Fisik, Greenwood!

Rangnick memainkan Mason Greenwood pada dua laga pertamanya sebagai manajer United. Greenwood menjadi pengganti di laga melawan Palace dan bermain sejak awal serta mencetak gol pada duel melawan Young Boys.

“Mason Greenwood menunjukkan, bukan hanya dengan gol yang indah, juga cara dia memberikan peluang untuk Juan Mata, bahwa dia adalah talenta besar. Itu brilian,” kata Rangnick.

Tapi, Rangnick melihat ada aspek yang perlu diperbaiki dari pemain 20 tahun tersebut. Secara teknis, Greenwood dianggap sangat matang. Tapi, Rangnick ingin ada peningkatan dari kualitas fisik.

“Ini tentang kontinuitas. Dia harus berkembang secara fisik. Secara teknis, untuk usianya, dia adalah pemain hebat dan tugas saya adalah mengembangkannya dan menjadikannya seorang atlet,” tegas Rangnick.

Greenwood Bukan Erling Haaland

Rangnick merupakan sosok yang berjasa mendatangkan Haaland ke RB Salzburg. Rangnick pun menilai Greenwood tidak bisa dibandingkan dengan Haaland. Mereka adalah tipe pemain yang sama sekali berbeda.

“Mereka adalah jenis striker yang berbeda. Erling, bagi saya, adalah striker target, yang bisa bermain sebagai striker tunggal seperti target man atau bersama dengan striker lain dalam 4-4-2,” ujar Rangnick kepada BT Sport.

“Saya rasa Mason lebih ke arah pemain nomor sembilan setengah. Dia bisa bermain sebagai striker, dia juga bisa datang dari sayap, dia bisa bermain bersama dengan striker lain dan dia sangat teknis. Kaki kiri, kaki kanan,” imbuhnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?