Peter Schmeichel dan 7 Eks MU yang Berkhianat ke Manchester City, Cristiano Ronaldo Berikutnya?

robin -

Carlos Tevez

IDNGoal.news – Dunia sepak bola memang cukup keras untuk mempertahankan diri dan mendapatkan uang lebih. Sejumlah pemain kelas atas kerap kali mendapatkan tawaran tak terkecuali dari rivalnya sendiri sekalipun.

Nama Cristiano Ronaldo kali ini sedang hangat diperbincangkan di sosial media. Bukan karena keindahannya, tetapi ia dikabarkan akan segera berseragam Manchester City. Sebelumnya mega bintang Juventus ini sendiri pernah menjanjikan dirinya ingin memberikan gelar Liga Champions kepada Bianconeri.

Beberapa fans Manchester United tidak setuju dengan tindakan Ronaldo untuk bergabung dengan super team Eropa yang merupakan rival dari Setan Merah demi meraih kejayaannya kembali.

Namun bukan hanya Cristiano Ronaldo yang membelot ke Manchester City jika memang transfernya terwujud dalam beberapa hari ke depan. Kami sudah merangkum beberapa nama pemain yang berkhianat ke tim Manchester berbeda. Siapa saja? Simak daftarnya dibawah ini.

Denis Law

Striker legendaris ini, ternyata pernah membela Manchester City dan Manchester United, dan kembali membela Manchester City hingga akhir karirnya.

Ia mengawali karir bersama Huddersfield, ia kemudian berlabuh ke Manchester City selama satu musim pada umurnya yang masih berusia 20 tahun. Denis Law kemudian kembali berlabuh ke tim Eropa lainnya, yakni Torino dengan mahar 1,9 miliar rupiah dan menjadi pemain Inggris paling mahal pada zamannya.

Ia kemudian memilih untuk kembali ke Inggris dengan berseragam Manchester United pada tahun 1962. Ia menjalani debutnya bersama United yang saat itu bertemu dengan West Brom dan mencetak satu gol, kala itu. Bersama United ia mempersembahkan satu buah trofi Liga Champions, serta dua gelar Liga Inggris, dan satu gelar FA Cup.

Ia tampil sebanyak 11 musim bersama Setan Merah dan menjadi legenda disana, hingga akhirnya pada 1973 ia memutuskan kembali ke tim lamanya Manchester City dengan status bebas transfer.

Pada tahun 1974, Denis Law juga membuat Manchester United mendapatkan sejarah kelam saat berhadapan dengan Manchester City yang pada akhirnya mereka harus degradasi berkat satu gol yang dipersembahkan mantan pemainnya Denis Law melalui backheelnya.

Brian Kidd

Lulusan akademi Manchester United ini menjadi nama selanjutnya setelah Denis Law. Ia merupakan pemain hebat saat itu dengan mencetak 50 gol dari 181 penampilan bersama Setan Merah dan berlabuh ke Arsenal saat Manchester United mengalami degradasi.

2 tahun di Arsenal ia tidak begitu lama bertahan dan memutuskan pindah ke Manchester City pada tahun 1976. Bersama City ia memberikan rasio gol serta penampilan sedikit lebih baik dengan mencetak 20 gol dari 41 pertandingan berseragam The Citizens.

Lalu karirnya tidak begitu melonjak setelah memutuskan beberapa kali berpindah klub seperti Everton, Bolton Wanderers, dan memutuskan hijrah ke Amerika hingga pensiun pada 1982.

Peter Schmeichel

Sebelum nama Van Der Sar melejit, kiper terbaik Manchester United saat itu merupakan sang legenda Peter Schmeichel. 8 tahun membela United, Peter Schmeichel tumbuh menjadi legenda dengan mempersembahkan satu gelar Liga Champions, lima kali juara Liga Inggris, tiga kali juara Piala FA, dan empat kali juara Community Shield.

Peter Schmeichel, merupakan pemain solid dibawah mistar gawangnya, dan dikagumi banyak penggemar United saat itu. Namun pada tahun 2002 ia memutuskan bergabung dengan Manchester City pada usianya 38 tahun dan menjadi keputusan yang cukup kontroversi.

Pada pertandingan derby saat itu, Gary Neville sang kapten sempat bertemu dengan dirinya saat sebelum kick off dimulai, dan pada saat itu Neville tidak mau berjabat tangan dengan dirinya akibat pengkhianatan yang dilakukan sang legenda United tersebut. Di akhir laga Manchester City berhasil meraih kemenangan 3-1 atas United saat itu dan Manchester City menjadi klub terakhir dari Peter Schmeichel dalam karirnya sebagai pemain sepak bola.

Andrei Kanchelskis

Pemain Rusia yang pernah berseragam United ini menjadi nama kesekian pemain yang pernah berseragam kedua tim Manchester.

Dibeli dari Shakhtar, ia menjadi pemain yang langsung menunjukan kualitasnya bersama Ferguson dengan berkontribusi dalam mencetak 31 gol dan 14 assist dari 131 pertandingan bersama United pada tahun 1991 sampai 1995.

Bersama United ia hanya menghabiskan empat musim sebelum akhirnya dilepas ke Everton. Ia merupakan pemain yang sering bergonta ganti klub dan pada tahun 2001 ia sempat dipinjamkan oleh Rangers untuk memperkuat Manchester City.

Ia berhasil mencatatkan satu gol dan satu assist saja dari 11 pertandingan yang ia jalani di masa peminjamannya yang tidak begitu panjang memperkuat The Citizens.

Andy Cole

Pemain didikan Arsenal ini pernah memperkuat kedua tim Manchester tersebut selama beberapa musim. Bersama United ia memiliki karir yang begitu bagus sebagai striker. Ia memberikan gelar Liga Inggris sebanyak lima kali, satu gelar Liga Champions, dua gelar FA Cup, dan dua gelar Community Shield.

Sebagai striker, ia berhasil memberikan catatan 121 gol dan 44 assist dari 274 pertandingan yang ia lakoni sebagai pemain Manchester United, sedangkan bersama Manchester CIty ia hanya mampu memberikan 10 gol dan satu assist dari 23 pertandingan yang ia jalani.

Ia menjalani banyak trofi bersama United, sedangkan saat ia bersama City ia tidak begitu banyak bermain dan kemudian dipindahkan dimusim keduanya ke Portsmouth.

Carlos Tevez

Bisa dibilang, pemain yang saat ini berstatus tanpa klub ini memiliki karir yang sama cemerlangnya di kedua klub yang ia bela.

Bersama Setan Merah ia menorehkan 34 gol dan 14 assist dari 99 pertandingan yang ia lakoni sedangkan bersama The Citizens ia memberikan 73 gol dan 35 assist dari 148 pertandingannya.

Ia juga mendapatkan gelar Liga Inggris dari kedua tim tersebut, dan meraih Community Shield dari kedua tim tersebut. Tevez juga memiliki kisah menarik dengan memajang poster bertuliskan “RIP Fergie” pada 2012 silam saat menjuarai gelar liga Inggris sampai saat ini Tevez sendiri tidak mau meminta maaf meskipun saat itu ia mengaku bahwa ia sedang terbawa suasana.

Owen Hargreaves

Dari sekian nama, Owen Hargreaves merupakan pemain setelah Denis Law yang bergabung secara langsung setelah membela Setan Merah.

Owen Hargreaves memang sejatinya memiliki nama besar bersama Bayern, tetapi saat ia memutuskan bergabung dengan Manchester United pada 2007 silam, ia menjadi pemain yang cukup berguna selama beberapa musim berseragam United.

Sama seperti Tevez ia berhasil mempersembahkan gelar Liga Inggris dia dua klub yang ia bela. Bersama Setan Merah ia berhasil memberikan tiga gelar dan satu gelar ia raih saat menjadi pemain The Citizens.

Bersama City ia tidak bertahan lama dan hanya bermain selama satu musim dan kemudian memutuskan untuk pensiun pada 2012. Sedangkan bersama United ia bermain selama kurang lebih empat musim meskipun gagal bersinar karena cedera.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?