Phil Foden Dijagokan Bakal Lewati Raihan Gelar Juara Ryan Giggs, Yakin Bisa?

robin -

Phil Foden

IDNGoal.news – Eks bek Manchester City, Joleon Lescott meyakini bahwa Phil Foden berpeluang besar melewati rekor luar biasa milik ikon Manchester United, Ryan Giggs.

Hingga saat ini, Giggs masih menyadang predikat sebagai pemain dengan koleksi gelar juara terbanyak dalam sejarah sepak bola Inggris.

Giggs tercatat mengoleksi 25 gelar juara bersama Manchester United, termasuk raihan 13 trofi Premier League serta sejumlah prestasi lainnya.

Keyakinan Lescott

Lescott pun yakin bahwa rekor tersebut kini mendapat ancaman nyata dari Foden yang hingga kini sudah meraih sejumlah trofi bergengsi.

“Dari sisi apa yang bisa dia raih, semoga, jika dia bisa bebas dari cedera, dia bisa menjadi pemain dengan raihan gelar terbanyak dalam sejarah Inggris,” ujar Lescott kepada City TV.

“Apa yang dia sudah dapar? Dua gelar Premier League, Piala FA, dua Piala Liga. Dia masih 20 tahun. Jika dia terus berada dalam level ini dan bertahan di City selama kariernya, yang saya harapkan, dia rata-rata mendapat dua atau tiga trofi dalam satu musim yang akan luar biasa,” tambahnya.

Pujian Lescott

Lebih lanjut, Lescott melontarkan pujian setinggi langit terhadap Foden. Baginya, Foden merupakan pesepakbola muda yang beda dari pemain lainnya.

“Saya rasa kualitasnya tak akan dipertanyakan. Apa yang dia miliki, yang tak saya lihat di banyak pemain, adalah obsesi dengan sepak bola. Saya tak bermaksud hanya mencintai permainan, tapi dia benar-benar terobsesi,” tutur Lescott.

“Dia berjalan dengan sepak bola, saya bekerja untuk tim nasional Inggris U-21 dan saya harus melarang sepak bola dari hotel karena dia terus-menerus membawa bola di kakinya. Dia ingin terus berada di lapangan melakukan hal tambahan dan saya harus memantaunya. Obsesinya terhadap sepak bola yang pernah saya lihat sebelumnya,” tukasnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?