Philippe Coutinho: Arturo Vidal Punya DNA Barcelona

robin - Liga Spanyol

Arturo Vidal

IDNGoal.news – Gelandang serang Barcelona, Philippe Coutinho menegaskan bahwa rekan setimnya, Arturo Vidal masih menjadi pemain penting bagi Blaugrana.

Vidal digaet Barcelona dari Bayern Munchen pada musim panas tahun lalu dengan biaya transfer yang ditaksir bernilai 19 juta euro.

Meski sempat kesulitan di awal, akan tetapi Vidal perlahan mulai menyatu dengan tim dan menjadi andalan di lini tengah skuat asuhan Ernesto Valverde.

Coutinho pun mengaku senang dengan kehadiran Vidal di timnya. Tak hanya di dalam lapangan, Coutinho juga memuji pengaruh yang diberikan Vidal di luar lapangan.

“Arturo merupakan pemain hebat dan teman yang baik. Dia tampil sangat bagus musim ini. Dia banyak berlatih untuk meningkatkan kemampuannya,” ujar Coutinho seperti dikutip Marca.

DNA Barcelona

Belakangan muncul kabar yang menyebut bahwa Vidal akan pergi dari Camp Nou pada musim panas ini. Namun Coutinho mencoba mendinginkan rumor ini.

“Tentu saja dia memiliki DNA Barcelona. Dia beradaptasi dengan sangat baik di sini. Karena itu, setiap tim menyukainya karena gaya bermainnya dan perilaku dia di ruang ganti,” tutur Coutinho.

“Dia sangat penting bagi tim. Dia seorang pejuang, petarung. Dia punya keberanian dan Anda bisa melihat bagaimana cara dia bertarung di lapangan,” tukasnya.

Coutinho dan Vidal kini sama-sama tengah berkonsentrasi membela tim nasional negara mereka masing-masing di ajang Copa America 2019.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?