Philippe Coutinho Membela Diri: Belum Ada Kesempatan!

robin -

Philippe Coutinho

IDNGoal.news – Philippe Coutinho mencoba membela diri dari deras kritik yang menyerangnya. Dia mengaku belum benar-benar bisa membuktikan diri di Barcelona.

Coutinho dianggap sebagai pembelian gagal Blaugrana. Dia direkrut dari Liverpool dengan harapan untuk jadi bintang baru Barca di lini tengah.

Sayangnya transfer ini gagal total. Coutinho bermain buruk, dikecam fans, dan dihantam masalah cedera. Bahkan Coutinho sempat dipinjamkan ke Bayern Munchen untuk memperbaiki kariernya.

Musim ini Coutinho mendapatkan kesempatan baru untuk membuktikan diri. Sayangnya, sejauh ini performa Coutinho masih di bawah ekspektasi.

Digosipkan media

Terbaru, Coutinho diserang media terkait sikapnya. Dalam duel Barca vs Celta Vigo, Coutinho dinilai menunjukkan gestur negatif ketika diminta melakukan pemanasan untuk menggantikan Ansu Fati yang cedera.

Media langsung mengkritik dan menyudutkan Coutinho. Dia dianggap bertindak tidak profesional.

“Saya sangat terkejut ketika saya mendengar berita tersebut, sebab di sepanjang karier saya tidak pernah bersikap tidak profesional,” ujar Coutinho kepada Sport.

“Mereka [media] bisa memperhatikan di mana pun saya berkarier, saya selalu dihargai oleh semua orang.”

Mulai membaik

Coutinho juga yakin bisa segera memperbaiki kariernya. Dia sudah pulih dari cedera dan berharap bisa segera merangkai penampilan konsisten.

“Tidaklah mudah setelah menepi begitu lama, tapi saya merasa sangat baik. Secara fisik saya merasa baik dan saya tidak punya masalah apa pun,” sambung Coutinho.

“Sekarang yang saya butuhkan adalah waktu untuk menemukan level terbaik saya.”

“Sejak fit, saya belum pernah merangkai 4-5 pertandingan beruntun untuk menunjukkan level terbaik saya,” tandasnya.

Sekarang Coutinho akan kembali mendapatkan kesempatan baru di era Xavi. Bisakah dia membuktikan diri?

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?