Piala Dunia 2018, Brasil Diuntungkan Wasit

reza -

Brasil.

IDNGoal.news – Brasil berhasil melangkah ke perempat final Piala Dunia 2018 Rusia setelah mengalahkan Meksiko 2-0 di babak 16 besar, Senin (2/7) malam WIB kemarin. Pertandingan itu berjalan seimbang, tetapi kedalaman skuat Brasil terbukti ampuh mengantarkan kemenangan.

Neymar mencetak gol pembuka dan diakhiri dengan gol Roberto Firmino yang masuk sebagai pemain pengganti menjelang akhir babak kedua. Seperti biasanya, Brasil menguasai bola dan Neymar berdansa di lapangan.

Seusai laga, pelatih Meksiko dan pelatih Brasil beradu komentar di depan media. Meksiko mengkritik sikap Neymar yang berlebihan saat dijatuhkan lawan. Dan Brasil membela sang bintang.

Brasil Diuntungkan Wasit

Pelatih Meksiko, Juan Carlos Osorio tidak bisa menyembunyikan kekecewaannya dengan permainan Brasil. Pertandingan yang seharusnya seimbang itu dirusak oleh sikap tak sportif pemain Brasil, khususnya Neymar.

“Pertandingan ini benar-benar menguntungkan Brasil. Terlalu banyak campur tangan wasit. Saya melihat pertandingan yang sangat seimbang dan Meksiko memainkan pertandingan hebat, tetapi kami tidak efektif di sepertiga akhir lapangan,” tegas Osorio di espn.

“Meksiko memulai laga dengan baik. Awal yang baik. Kami tidak memanfaatkan peluang mencetak gol yang kami ciptakan dan ketika anda menghadapi tim seperti Brasil, anda tidak boleh gagal di depan gawang.”

Brasil Mengabaikan

Menanggapi komentar Osorio tersebut, pelatih Brasil, Tite tidak mau fokus pada komentar-komentar negatif saja. Baginya yang terpenting Brasil sudah menang atas Meksiko yang hebat.

“Ini sudah menjadi pertandingan hebat, dengan banyak peluang mencetak gol, Meksiko menampilkan performa yang hebat.”

“Tetapi ketika kalah anda jadi frustrasi dan memberikan komentar-komentar seperti itu. Saya pikir kami harus lebih fokus pada apa yang terjadi di lapangan dan sedikit mengabaikan komentar itu,” tandas Tite.

 

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?