Piala Dunia 2018: Dua Gol Edinson Cavani Bungkam Portugal di Babak 16 Besar

admin - Piala Dunia

Edinson Cavani

IDNGoal.news – Uruguay tampil begitu perkasa saat mengandaskan Portugal dengan skor 2-1 di babak 16 besar Piala Dunia 2018. Edinson Cavani memborong dua gol kemenangan La Celeste, sementara Selecao membalas sekali via tandukan Pepe.

Tim asuhan Oscar Tabarez, langsung memperlihatkan permainan ofensif sejak wasit meniupkan peluit tanda pertandingan dimulai. Uruguay langsung memimpin saat laga baru berjalan tujuh menit.

Cavani memberi umpan panjang kepada Luis Suarez dan eks ujung tombak PSG ini terus berlari ke arah gawang Portugal. Ia kemudian menyambut umpan balik dari Suarez tersebut untuk mencetak gol pertama bagi La Celeste.

Kemudian Portugal memperkecil ketinggalan lewat sundulan Pepe di menit 55. Namun selang 10 menit, Cavani mencetak gol keduanya di menit ke-62 lewat proses indah dengan tembakan terarah ke tiang jauh yang tak dapat dijangkau Patricio.

Sayangnya pada menit ke-74, Cavani mengalami cedera sehingga harus ditarik keluar lapangan oleh Pelatih Uruguay, Oscar Tabarez.

Mendapat Musibah

Pada menit 74 nampak Cavani tidak begitu nyaman dengan kakinya dan meringis kesakitan di tengah lapangan. Bomber yang kini memperkuat Valencia, langsung divonis mengalami cedera hamstring seusai pemeriksaan selepas laga.

Cavani tampaknya merasakan cedera yang begitu sakit. Namun, ia optimistis dapat berjuang bersama rekan-rekannya untuk membawa Uruguay melangkah lebih jauh lagi.

“Saya baru saja merasakan sesuatu pada satu titik, serta tidak dapat pulih. Saya akan melakukan segalanya untuk memastikan saya bisa turun ke lapangan,” imbuh Cavani.

Koleksi Tiga Gol

Edinson Cavani tercatat mengemas tiga gol di ajang Piala Dunia 2018. Perannya di skuad Uruguay begitu penting sehingga membuat para rekannya bisa melaju hingga babak 8 besar.

Cavani mencetak gol pertamanya saat Uruguay menundukkan Rusia 3-0 di matchday ketiga Grup A Piala Dunia 2018. Kemudian, penyerang berjuluk El Matador itu memborong semua gol La Celeste saat mereka mengalahkan Portugal 2-1.

Berkat catatan itu, Cavani menjadi pemain tersubur Uruguay di ajang Piala Dunia 2018 mengalahkan torehan kompatriotnya Luis Suarez yang hanya mencetak satu gol.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?