PIALA DUNIA 2018 : Hasil Pertandingan Iran vs Spanyol Skor 0-1

herman nst -

Prediksi Iran vs Spanyol

IDNGoal.news – Iran yang secara tak terduga mampu memuncaki Grup B Piala Dunia 2018 pada pekan pertama akan diuji salah satu tim bertabur bintang, Spanyol, di Kazan Arena, Kamis (21/6) dinihari WIB. Spanyol sendiri bermain imbang melawan Portugal di laga pembuka, dengan skor 3-3.

Tiga poin sangat dibutuhkan oleh Spanyol demi menjaga mereka di peta persaingan lolos dari fase grup, tapi Iran sendiri dalam kepercayaan diri tinggi dan pasti sudah mengantisipasi kebangkitan dari Spanyol. Sayangnya, salah satu andalan mereka, Alireza Jahanbakhsh diragukan maksimal karena cedera.

Spanyol dengan materi pemain di atas Iran tetap punya titik lemah yang bisa dimanfaatkan Carlos Queiroz selaku pelatih Iran. Kekacauan diperlihatkan pertahanan Spanyol ketika mereka harus kebobolan tiga gol oleh Portugal. Tapi Fernando Hierro, pelatih Spanyol, nampaknya akan mempertahankan susunan pemain yang sama di laga ini.

Pertahanan Iran sangat teruji ketika mereka berjumpa Maroko, hingga akhirnya mampu memenangkan pertandingan lewat gol bunuh diri lawan. Tapi soal talenta di lini serang, Iran juga tak bisa diremehkan. Beberapa kali Vahid Amiri dan Serdar Azmoun mampu mengguncang pertahanan Maroko di laga pertama.

Diego Costa bakal jadi momok pertahanan Team Melli, brace dicetak striker berdarah Brasil itu ke gawang Portugal dan nampaknya Hierro tak akan berpikir untuk menggusur posisi dari Costa. Di kedua sayap, Isco dan David Silva masih jadi andalan tim Matador.

Kedua tim belum pernah bertemu sebelumnya, Spanyol pasti akan ngotot membredel pertahanan Iran. Sementara Iran akan bermain sabar dan coba menyengat balik Spanyol lewat serangan balik, seperti apa yang mereka lakukan kepada Maroko.

David De Gea yang membuat blunder pada partai perdana akan tetap menjaga gawang Spanyol kendati para loyalis La Furia Roja banyak yang mendukung Kepa untuk dijajal. Laga ini menjanjikan gol terjadi di paruh pertama, dengan agresivitas Spanyol yang pasti dimaksimalkan untuk bisa meraih kemenangan.

Prakiraan Susunan Pemain

Iran: Beiranvand; Hajisafi, Cheshmi, Pouraliganji, Rezaeian; Shojaei, Ebrahimi; Amiri, Ansarifard, Jahanbaksh; Azmoun.

Spanyol: De Gea; Carvajal, Pique, Ramos, Alba; Busquets, Koke; Iniesta, Silva, Isco; Costa.

Prediksi Skor

Iran 0-1 Spanyol.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?