PIALA DUNIA 2018 : Hasil Pertandingan Portugal vs Maroko Skor 2-1

herman nst -

Prediksi Portugal vs Maroko

IDNGoal.news – Portugal dan Maroko akan melakoni partai kedua Grup B Piala Dunia 2018, Rabu (20/6) malam WIB, di Stadion Luzhniki. Partai penting untuk kedua tim, demi menjaga asa lolos ke babak 16 besar setelah keduanya gagal meraih kemenangan pada laga pertama.

Maroko secara tak beruntung dibungkam Iran, 1-0, lewat gol bunuh diri. Sementara Portugal baru saja melewati laga sengit kontra Spanyol dalam duel Iberia yang berkesudahan sama kuat, 3-3.

Portugal dijagokan pada partai ini, sebagaimana mereka menjadi unggulan untuk bisa lolos mewakili Grup B bersama Spanyol. Cristiano Ronaldo yang mencetak hattrick ke gawang Spanyol diyakini bakal kembali menggila saat melawan Maroko.

Fernando Santos sebagai pelatih Portugal dan Herve Renard yang menukangi Maroko punya peran besar untuk membius motivasi anak asuhnya pada laga ini. Portugal sendiri kerap kesulitan ketika berhadapan dengan tim asal Benua Afrika.

Singa Atlas, julukan Maroko, pernah mengalahkan Portugal pada Piala Dunia 1986, dengan skor 3-1. Tapi catatan itu tak melunturkan status favorit Portugal untuk laga ini, setelah A Selecao memperlihatkan mental pejuang saat mengimbangi Spanyol.

Nordin Amrabat dan Hakim Ziyech patut diwaspadai Portugal, keduanya jadi otak serangan dari Maroko. Juga jangan lupakan duet Medhi Benatia dan Roman Saiss yang membuat pertahanan Maroko tampil kokoh.

Walau Portugal diunggulkan dan punya serangan yang mematikan, tapi ada catatan bahwa pertahanan mereka saat melawan Spanyol sangat rapuh. Hal itu bisa dieksplorasi oleh Maroko yang punya gaya main cepat bermodalkan pemain berteknik tinggi.

Prakiraan Susunan Pemain

Portugal: Rui Patricio; Soares, Pepe, Fonte, Guerreiro; Bernardo Silva, Carvalho, Moutinho, Bruno Fernandos; Ronaldo, Guedes.

Maroko: Munir; Benatia, Saiss, Amrabat, Hakimi; El Ahmadi, Boussoufa; Ziyech, Belhanda, Harit; El Kaabi.

Prediksi Skor

Portugal 2-1 Maroko.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?