PIALA DUNIA 2018 : Hasil Pertandingan Uruguay vs Arab Saudi Skor 2-0

herman nst -

Prediksi Uruguay vs Arab Saudi

IDNGoal.news – Uruguay dan Arab Saudi akan bentrok pada pekan kedua Grup A Piala Dunai 2018, di Rostov Arena, Rabu (20/6) malam WIB. Kedua tim sama-sama melewatkan laga pembuka yang sangat menyulitkan, meski kedua tim mendapat hasil akhir yang berbeda.

La Celeste berhasil mengantongi tiga poin pada laga pertama menghadapi Mesir. Tapi hal itu didapat dengan sulit, sebagaimana berulang kali kans dari Edinson Cavani dan Luis Suarez gagal menjadi gol. Beruntung Jose Maria Jimenez muncul sebagai aktor protagonis lewat gol semata wayangnya ke gawang Mesir.

Arab mendapat hasil yang bertolak belakang dan sangat mengecewakan. Kalah lima gol tanpa balas dari tuan rumah Rusia pada laga pembuka, membuat harapan mereka nyaris pupus di turnamen ini. Pertahanan dari Arab dinilai terlalu terbuka dan mudah dibongkar oleh lawan.

Belum lagi, para pemain Green Falcons harus berurusan dengan masalah psikis jelang laga partai kedua. Pesawat yang mereka tumpangi ke Rostov sempat terbakar, meski untungnya tidak ada satu pun korban dari kejadian tersebut.

Permainan ngotot jelas akan ditampilkan Uruguay demi mengamankan tiga poin kedua mereka, supaya lega ketika berhadapan dengan tuan rumah di pengujung fase grup. Sementara Arab dalam kondisi serbasalah, di mana mereka membutuhkan kemenangan lewat mencetak gol, tapi tak bisa mengabaikan pertahanan begitu saja karena lawannya adalah Uruguay.

Jika menengok catatan pertemuan kedua tim, Uruguay sejatinya belum pernah mengalahkan Arab dalam dua kesempatan. Pertemuan pertama pada 2014 berakhir 1-1, dan enam tahun lalu Arab pernah mengalahkan Uruguay 3-2. Bagaimana pun, dengan kondisi saat ini. Uruguay lebih diunggulkan untuk bisa menang dengan margin gol besar atas Arab.

Prakiraan Susunan Pemain

Uruguay: Muslera; Caceres, Godin, Gimenez, Varela; Rodriguez, Vecino, Bentancur, Nandez; Cavani, Suarez.

Arab: Muaiouf; Al-Harbi, Omar Hawsawi, Osama Hawsawi, Al-Shahrani; Otayf; Al-Shehri, Al-Jassim, Al-Faraj, Al-Dawsari; Muhannad Assiri.

Prediksi Skor

Uruguay 2-0 Arab.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?