Piala Dunia 2018: Laga Sengit Kolombia Lawan Inggris di Babak 16 Besar

admin - Piala Dunia

Kolombia vs Inggris

IDNGoal.news – Timnas Inggris tak akan melupakan perjuangannya di Piala Dunia 2018. Inggris yang bertabur pemain bintang nyatanya tetap kesulitan melewati setiap laga di Piala Dunia 2018.

Langkah Inggris hingga babak Semifinal Piala Dunia 2018 tidak didapatkan secara mudah. Mereka harus melalui laga-laga menguras tenaga dan mental untuk sampai ke Semifinal.

Salah satu laga paling sengit yang dijalankan timnas Inggris yakni saat bersua Kolombia. Bertemu di babak 16 Besar, Inggris dibuat kewalahan dengan perlawanan Kolombia.

Inggris bahkan harus menempuh babak adu penalti untuk menyingkirkan Kolombia. Walaupun berakhir dengan kemenangan The Three Lions, laga melawan Kolombia akan tetap dikenang sebagai laga paling sulit timnas Inggris di Piala Dunia 2018.

Digagalkan Gol Injury Time

Timnas Inggris bermain imbang dengan kolombia sejak menit awal. Jual beli serangan terjadi sepanjang jalannya laga.

Namun Inggris berhasil unggul terlebih dahulu lewat gol penalti Harry Kane di menit 57. Kolombia yang tertinggal satu gol bergerak cepat dengan menekan Inggris di sisa waktu laga.

Hasilnya Kolombia mampu menyamakan kedudukan di injury time. Memanfaatkan sepakan penjuru Juan Cuadrado, Yerry Mina berhasil memperpanjang nafas Kolombia lewat gol sundulan kepalanya.

Inggris Hampir Gugur

Gol Yerry Mina di menit akhir memaksa Inggris melanjutkan permainan di babak perpanjangan waktu. Namun dua babak perpanjangan waktu tak mampu dimaksimalkan Inggris untuk mencetak gol kemenangan.

Akhirnya satu tiket ke Perempat Final harus ditentukan lewat drama adu penalti. Adu penalti diawali oleh lesakkan gol Radamel Falcao bagi Kolombia.

Berjalan tiga penendang, Kolombia sukses mengkonversinya menjadi gol. Namun Inggris hanya mampu mencetak dua gol setelah tendangan Jordan Henderson digagalkan David Ospina.

Namun nasib baik masih berpihak bagi timnas Inggris. Penendang keempat dan kelima Kolombia gagal mencetak gol. Eric Dier yang menjadi penentu kemenangan berhasil mencetak gol untuk membawa Inggris ke Perempat Final Piala Dunia 2018.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?