Piala Dunia 2018 masih bisa jadi milik Messi dan Argentina

reza -

Lionel Messi

IDNGoal.news – Banyak orang yang semakin sangsi bisa melihat Lionel Messi mengangkat trofi juara Piala Dunia 2018, terlebih jika melihat performa Argentina di fase grup. Namun legenda Albiceleste, Diego Maradona, justru punya pandangan berbeda.

Messi sempat melempem di dua laga perdana Argentina di fase grup, bahkan sempat gagal mengeksekusi penalti saat melawan Islandia. Berkat itu, Argentina pun gagal meraup poin penuh dan terancam tersingkir.

Tetapi pada akhirnya, skuat asuhan Jorge Sampaoli tersebut tetap lolos ke babak 16 besar usai menang 2-1 atas Nigeria di laga pekan terakhir. Dan Messi juga bersinar dengan mencetak satu gol, memanfaatkan umpan dari Ever Banega.

Baru Permulaan untuk Argentina

Kemenangan tersebut memancarkan secercah harapan untuk timnas Argentina, dan juga untuk Maradona. Ia mengatakan bahwa peluang Messi mengangkat trofi di ajang bergengsi ini belum tertutup rapat.

“Ya, tentu saja bisa. Ini baru permulaan, masih berada di dalam popok. Sekarang adalah waktunya bagi kami untuk bermain,” ujar Maradona kepada Marca.

“Tidak ada yang bisa mundur sekarang. Tim harus menyerang. Bila tidak, setidaknya anda harus bisa memaksa ke adu penalti,” lanjutnya.

Berharap Ketemu Spanyol di Final

Maradona juga berharap bisa melihat negaranya bertemu Spanyol pada babak final nanti. Sebagaimana yang diketahui, ia sempat menghabiskan karirnya di Spanyol dan bermain untuk Barcelona dan Sevilla.

“Saya berharap itu bisa terjadi [melawan Spanyol], dan itu bisa diberikan jika melihat rute yang akan mereka lalui. Dan harapannya, Argentina bisa tiba di sana [final], tapi perjalanan masih panjang,” lanjutnya.

“Saya menghormati Prancis, dan Spanyol juga tidak akan bermain dengan mudah melawan Rusia. Sekarang adalah waktunya untuk semua pemain menyalakan mesinnya. Mimpi mereka adalah memenangkan Piala Dunia dan sekarang mereka harus membuktikannya,” pungkasnya.

 

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?