Piala Dunia 2018: Performa Bagus Harry Maguire Bawa Timnas Inggris Menang di Perempat Final

admin - Piala Dunia

Harry Maguire.

IDNGoal.news – Piala Dunia 2018 menjadi momentum kebangkitan timnas Inggris sebagai raksasa Eropa. Saat itu Inggris berhasil menembus babak Semifinal Piala Dunia 2018 yang dihelat di Rusia.

Namun di balik kesuksesan Inggris di Piala Dunia 2018, terdapat satu pemain kunci yang membawa tiket Semifinal bagi Inggris. Pemain tersebut adalah bek Manchester United, Harry Maguire.

Saat itu Maguire tampil impresif bagi timnas Inggris di laga Perempat Final. Melawan Swedia, Inggris kala itu mampu menang meyakinkan dengan skor 2-0.

Pelatih Inggris Gareth Southgate yang memainkan formasi tiga bek berhasil memanfaatkan potensi besar Maguire di laga tersebut. Maguire tampil sangat tangguh untuk menjaga gawang Inggris bersih dari kebobolan.

Maguire Cetak Gol Pembuka

Timnas Inggris sangat beruntung memiliki bakat yang terpendam dalam diri Harry Maguire. Pasalnya Maguire keluar sebagai pahlawan Inggris di Perempat Final Piala Dunia 2018.

Tak hanya tangguh dalam bertahan, Maguire juga punya insting yang baik saat menyerang. Bek tengah berusia 29 tahun ini berhasil mencetak gol perdana memanfaatkan umpan Ashley Young di menit 30.

Maguire dengan postur 194 cm dengan mudah memenangkan duel udara untuk menyundul umpan tendangan penjuru. Gol Maguire tersebut membuat Inggris satu langkah lebih dekat dengan tiket Semifinal Piala Dunia 2018.

Maguire Man Of The Match

Maguire berhasil membawa Inggris lolos ke Semifinal dengan hasil kemenangan 2-0 atas Swedia. Maguire bahkan keluar sebagai Man Of The Match pada laga tersebut.

Maguire memang berkontribusi banyak bagi Inggris di laga Perempat Final melawan Swedia itu. Selain gol, Maguire juga tangguh dalam bertahan.

Maguire bahkan mencatatkan 10 kemenangan duel area selama 90 menit mengawal lini pertahanan Inggris. Catatan apik tersebut mengantarkannya mendapatkan rating 8.8 versi Whoscored pada laga tersebut.

Jagonya Duel Area

Harry Maguire memang tak salah dibanderol seharga 80 juta pounds oleh Leicester City saat itu. Penampilan dan kemampuan Maguire memang sebanding dengan harga yang diberikan.

Di Piala Dunia 2018, ketangguhan Maguire di lini pertahanan terbukti mengantarkan Inggris melaju hingga Semifinal. Maguire yang punya kelebihan dalam duel area mampu menjaga lini pertahanan Inggris minim kebobolan di Piala Dunia 2018.

Sebelum laga melawan Swedia, Maguire juga tampil baik dalam duel area saat melawan Kolombia di babak 16 besar. Saat itu Maguire bahkan mencatatkan 12 kali menang dalam duel area melawan para pemain Kolombia.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?