PIALA DUNIA 2018 : Prediksi Argentina vs Kroasia 22 Juni

herman nst -

Prediksi Piala Dunia Argentina vs Kroasia

IDNGoal.news – Argentina dan Kroasia akan bentrok pada laga kedua Grup D Piala Dunia 2018, di Stadion Nizhny Novgorod, Jumat (22/6) dinihari WIB. Argentina dalam keadaan tertekan setelah ditahan imbang oleh Islandia pada laga pertama, sementara Kroasia dengan mulus menumbangkan Nigeria, 2-0.

Jorge Sampaoli kemungkinan akan merombak susunan pemain utama Argentina untuk partai ini, setelah mereka kerap buntu menembus benteng pertahanan Islandia sehingga harus puas dengan 1-1 poin. Dari sesi latihan mereka, nampak Argentina merombak formasi dengan menggunakan tiga bek saja.

Dari kubu Kroasia, pelatih Zlatko Dalic berjanji tidak akan mereplika strategi Islandia yang menumpuk pemain di area pertahanan saat melawan Lionel Messi cs. Ia menegaskan bahwa Kroasia akan mengincar kemenangan dan coba bermain terbuka, apalagi mereka tengah diselimuti rasa percaya diri tinggi sebagai raja klasemen sementara Grup D.

Menarik untuk ditunggu bagaiamana Sampaoli meramu timnya untuk duel ini, mungkin ia akan coba memainkan Paulo Dybala sejak menit awal. Juga memberikan kesempatan kepada Giovani Lo Celso untuk menjadi pengatur tempo di lini tengah.

Dalic tak punya celah untuk berani membongkar susunan pemainnya. Luka Modric dan Ivan Rakitic masih dalam kondisi terbaik, sementara trio Andrej Kramaric, Ivan Perisic dan Ante Rebic rasanya masih yang terbaik untuk menopang Nikola Mandzukic di depan.

Empat pertemuan pernah dialami kedua tim, Argentina berhasil memenangkan dua di antaranya, satu kali kalah dan sekali imbang. Pertemuan terakhir kedua tim terjadi di London, di mana Argentina mampu menumpaskan Kroasia dengan skor tipis, 2-1.

Mayoritas menjagokan Argentina bisa bangkit dan meraih kemenangan tipis pada laga ini, tapi Kroasia sebenarnya juga punya peluang besar untuk mencatatkan kemenangan bersejarah pada laga ini. Terlebih mereka punya rasa percaya diri dan momentum untuk melakukan hal tersebut.

Prakiraan Susunan Pemain

Argentina: Caballero; Mercado, Otamendi, Tagliafico; Salvio, Lo Celso, Mascherano, Ansaldi; Messi, Dybala, Aguero.

Kroasia: Subasic; Vrsaljko, Vida, Lovren, Strinic; Rakitic, Modric; Kramaric, Perisic, Rebic; Mandzukic.

Prediksi Skor

Argentina 1-2 Kroasia.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?