PIALA DUNIA 2018 PREDIKSI: Belgia – Inggris Sabtu (14/7)

reza -

IDNGoal.news – Impian Inggris untuk bisa merengkuh titel juara pada Piala Dunia 2018 sirna, setelah mereka dibungkam oleh Kroasia dengan skor 2-1, pada babak semi-final. Belgia kemudian yang sama-sama gagal melaju ke final siap memainkan laga hiburan untuk tempat ketiga pada Sabtu (14/7) malam, di Stadion Saint-Petersburg.

Belgia yang berbagi penderitaan dikalahkan oleh Prancis berkat gol tunggal Samuel Umtiti. Penampilan apik Belgia dan kreativitas lini tengah mereka seakan tak nampak pada laga semi-final kemarin, di mana tim Ayam Jantan dengan solid membuat Kevin de Bruyne buntu untuk masuk kotak 16.

Pertemuan kedua tim sudah terjadi sebelumnya pada fase grup. Kala itu Inggris yang menurunkan pemain pelapis harus menyerah 1-0 dari Belgia, yang juga sama-sama mengistirahatkan beberapa pemain kunci mereka. Ambisi Inggris untuk revans pada Belgia mungkin cukup tinggi untuk laga.

Tak perlu diragukan lagi bahwa kedua tim sudah membuat bangga negara mereka, karena tak pernah dibayangkan untuk bisa melaju sampai empat besar pada Piala Dunia di Rusia ini. Menutup perjalanan di Rusia akan manis jika mereka bisa memenangkan laga perebutan tempat ketiga ini.

Absensi Thomas Meunier pada laga kontra Prancis amat terasa, sehingga kembalinya wingback milik Paris Saint-Germain itu akan jadi asupan penting untuk pelatih Roberto Martinez. Formasi tiga bek yang secara mengejutkan kembali digunakan saat lawan Prancis mungkin bakal dipertahankan.

Gareth Southgate mungkin bakal menepikan Jordan Henderson untuk digantikan Eric Dier, kapten Liverpool itu dikabarkan mengalami sedikit masalah pada kakinya. Marcus Rashford boleh jadi masuk susunan sebelas awal, dan menemani Harry Kane yang punya ambisi menjadi topskorer turnamen.

Generasi emas Belgia lebih diunggulkan untuk membawa ‘perunggu’ dari Rusia. Posisi ketiga diharapkan bisa jadi penghibur dan hasil yang bisa diterima untuk Red Duivels yang sepanjang turnamen bermain impresif penuh percaya diri. Kedua tim bakal bermain terbuka mengingat laga ini sifatnya nothing to lose, sehingga skor besar atau berbalas gol boleh dinantikan untuk partai ini.

Prakiraan Susunan Pemain

Belgia: Courtois; Alderweireld, Kompany, Vertonghen; Meunier, De Bruyne, Witsel, Carrasco; Mertens, Hazard; Lukaku.

Inggris: Pickford; Walker, Stones, Maguire; Henderson; Trippier, Lingard, Dier, Young; Kane, Rashford.

Prediksi Skor

Belgia 2-1 Inggris.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?