PIALA DUNIA 2018 PREDIKSI: Brasil – Belgia Sabtu (7/7)

reza -

Brasil - Belgia

IDNGoal.news – Laga menarik dan paling ditunggu; Belgia versus Brasil, di Kazan Arena, pada perempat-final Piala Dunia 2018, tersaji Sabtu (7/7) dinihari WIB. Dua raksasa turnamen, yang sama-sama punya materi skuat terbaik di Piala Dunia tahun ini.

Belgia berhasil melaju setelah mengalahkan Jepang secara dramatis pada babak 16 besar. Di sisi lain, Brasil dengan nyaman mengunci kemenangan atas Meksiko di fase tersebut, dengan skor 2-0.

Brasil sejauh ini baru dibobol sekali (oleh Swiss). Sementara Belgia yang punya serangan mematikan kerap kecolongan di sektor pertahanan, termasuk membiarkan Jepang mengejutkan mereka dengan dua gol pada laga 16 besar.

Satu kekhawatiran yang dimiliki Tite pada Brasil adalah absennya gelandang jangkar mereka, Casemiro karena akumulasi kartu. Sementara Marcelo yang sempat absen di laga sebelumnya mungkin sudah fit untuk laga ini. Gabriel Jesus yang belum mengesankan bisa jadi disimpan dan digantikan oleh Roberto Firmino.

Jan Vertonghen, Vincent Kompany dan Toby Alderweireld yang nampak sebagai trio stoper kuat malah bisa jadi titik lemah Belgia. Sedangkan Roberto Martinez mungkin takkan menyisihkan Yannick Carrasco dari sisi kanan serangan, meski pemain Atletico Madrid itu masih minim kontribusi.

Laga ini akan menjadi pertemuan kedua Brasil dan Belgia, pertemuan sebelumnya terjadi di 16 besar Piala Dunia 2002. Ketika itu, Selecao membungkam Belgia 2-0 berkat gol dari Ronaldo dan Rivaldo.

Sulit ditebak bagaimana pertandingan ini akan terjadi, tapi Belgia punya banyak kejutan yang bisa mereka hadirkan dari bangku cadangan. Seperti ketika Naser Chadli dan Marouane Fellaini masuk dan mencetak gol kemenangan ke gawang Jepang.

Prakiraan Susunan Pemain

Brasil: Alisson; Fagner, Thiago Silva, Miranda, Marcelo; Paulinho, Fernandinho, Coutinho; Willian, Neymar, Firmino.

Belgia: Courtois; Alderweireld, Kompany, Vertonghen; Meunier, De Bruyne, Witsel, Carrasco; Mertens, Hazard; Lukaku.

Prediksi Skor

Belgia 1-1 Brasil.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?