PIALA DUNIA 2018 PREDIKSI: Brasil – Meksiko Senin (2/7)

reza -

Brasil - Meksiko

IDNGoal.news – Brasil yang performanya makin menanjak di Piala Dunia 2018 akan bertemu Meksiko di Samara Arena, pada babak 16 besar, Senin (2/7) malam WIB. Meksiko sebagai lawan malah sebaliknya, menutup pertandingan akhir fase grup dengan kekalahan telak dari Swedia, tiga gol tanpa balas.

Permainan Brasil ketika menumpas Serbia 2-0 membuat mereka kembali dijagokan untuk bisa melangkah jauh di PIala Dunia. Ketika awal fase grup, melawan Swiss dan Kosta Rika, Neymar cs sempat dibikin kesulitan untuk meraih poin.

Meksiko juga perlu berterima kasih kepada Korea Selatan yang membuat kejutan dengan mengalahkan Jerman dua gol tanpa balas, untuk menyelamatkan tempat Meksiko yang di laga lain kalah dari Swedia. Juan Carlos Osorio sebagai pelatih Meksiko kini siap menurunkan starting XI terbaiknya, seperti ketika membungkam Jerman dan Korea.

Trio Miguel Layun, Carlos Vela dan Hirving Lozano di belakang Chicarito bakal jadi kejutan yang siap menyengat Brasil. Kemungkinan besar El Tri akan kembali bermain sabar dan memaksimalkan serangan balik untuk melawan Brasil, yang dibikin kesulitan ketika menghadapi tim dengan pertahanan rapi seperti Swiss serta Kosta Rika.

Dari susunan tim Samba, Marcelo yang sempat terkena cedera aneh sepertinya sudah siap untuk laga ini. Gabriel Jesus mungkin kembali ke susunan sebelas awal, didukung oleh Neymar serta Willian. Philippe Coutinho sudah pasti tak bisa dipinggirkan, karena sejauh ini terus menginspirasi permainan Brasil.

Kedua tim sudah rajin bertemu terutama pada laga persahabatan, total 28 kali bentrok. Brasil diunggulkan karena statistik pertemuan, 16 kali menang empat imbang dan kalah delapan kali. Kedua tim juga bertemu saat Piala Dunia 2014, di Brasil. Tapi saat itu tuan rumah ditahan imbang Meksiko tanpa gol.

Brasil diunggulkan bisa mengamankan laga ini dengan kemenangan, tapi mereka harus waspadai kekuatan Meksiko yang mengerikan lewat serangan balik. Performa pertahanan Brasil juga tak bisa disepelekan, karena hanya enam kali kebobolan dari 24 pertandingan terakhir. Menarik ditunggu bagaimana Meksiko bisa mengulangi kejutan mereka, seperti saat membuat juara bertahan Jerman gigit jari.

Prakiraan Susunan Pemain

Brasil: Alisson; Fagner, Silva, Miranda, Marcelo; Paulinho, Casemiro, Coutinho; Willian, Jesus, Neymar.

Meksiko: Ochoa; Gallardo, Salcedo, Moreno, Alvarez; Herrera, Guardado; Layun, Vela, Lozano; Chicharito.

Prediksi Skor

Brasil 1-0 Meksiko.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?