PIALA DUNIA 2018 : Prediksi Jepang vs Senegal 24 Juni

herman nst -

Prediksi Jepang vs Senegal 24 Juni

IDNGoal.news – Jepang versus Senegal akan terjadi di Yaketrinburg Arena, Minggu (24/6) malam WIB. Kedua tim sama-sama berhasil mengambil poin maksimal pada laga pertama Grup H Piala Dunia 2018. Jepang berhasil menekuk sepuluh pemain Kolombia, 2-1. Sementara Senegal membungkam perlawanan Polandia dengan skor serupa.

Tiga poin dari laga sebelumnya membuat Jepang dan Senegal agak tenang menjalani laga ini, karena kans untuk lolos masih terbuka hingga laga terakhir fase grup. Kondisi tersebut lebih menguntungkan lagi jika Polandia dan Kolombia berbagi poin saat keduanya bentrok.

Kepercayaan diri dimiliki kedua tim, terutama Jepang yang mengukir rekor sebagai tim Asia pertama yang bisa mengalahkan tim wakil Amerika Latin di Piala Dunia. Kemenangan Senegal atas Polandia juga cukup mengejutkan, seperti yang pernah mereka lakukan pada 2002, dengan menjungkalkan Prancis.

Akir Nishino kemungkinan akan mempertahankan susunan starting XI untuk laga ini, dengan mengandalkan Yuya Osako di depan sehingga membuat striker Leicester City Shinji Okazaki jadi penghuni bangku cadangan. Takasi Inui dan Shinji Kagawa diharapkan bisa mengoprek pertahanan Senegal dari sisi lapangan.

Sementara pelatih Senegal yang sensasional, Alio Cisse, mungkin akan menepikan formasi 4-4-2 yang digunakan saat menghajar Polandia. Pakem 4-2-3-1 akan kembali dipercaya, yang memaksinalkan. Diafra Sakho tampil sebagai jenderal lini depan seorang diri.

Kedua tim pernah bentrok sekali dan laga itu dimenangkan Jepang 1-0. Untuk laga ini, Senegal diunggulkan bisa membalas Jepang dengan gata permainan mereka yang kini begitu spartan, ofensif dan cepat.

Prakiraan Susunan Pemain

Jepang: Kawashima; Nagatomo, Yoshida, Makino, Sakai; Shibasaki, Hasebe; Inui, Haraguchi, Kagawa; Osako.

Senegal: N’Diaye; Sabaly, Koulibaly, Sane, Wague; N’Diaye, Gueye; Sarr, Niang, Sane; Sakho.

Prediksi Skor

Jepang 1-2 Senegal.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?