PIALA DUNIA 2018 : Prediksi Jerman vs Swedia 24 Juni

herman nst -

Prediksi Jerman vs Swedia

IDNGoal.news – Lanjutan Grup F Piala Dunia 2018 akan mempertemukan Jernam dan Swedia, di Stadion Fisht Olympic, Minggu (25/6) dinihari WIB. Jerman baru saja mendapat kejutan dari Meksiko, dengan harus menelan kekalahan 1-0 pada laga pembuka grup. Padahal, Jerman punya tradisi mengawali Piala Dunia dengan pesta gol.

Swedia punya modal penting untuk laga ini, dengan kemenangan 1-0 pada laga sebelumnya melawan Korea Selatan. Terima kasih kepada VAR, yang menetapkan bahwa mereka layak mendapatkan penalti, yang akhirnya dikonversi menjadi gol oleh Andras Granqvist pada menit ke-65.

Ada tren dari empat edisi terakhir, di mana juara bertahan tidak lolos dari fase grup Piala Dunia selanjutnya. Namun, skuat Der Panzer tetap kalem dan menegaskan bahwa mereka Jerman yang tak akan pernah menyerah untuk bangkit. Bahkan, Joachim Low percaya diri bisa meraih tiga poin atas Swedia.

Besar kemungkinan akan terjadi perubahan susunan pemain pada skuat Jerman untuk laga ini. Hector akan menggantikan Marvin Plattenhardt di bek kiri, sementara Ilkay Gundongan difavoritkan untuk menggusur Sami Khedira yang di bawah performa ketika menghadapi Meksiko. Timo Werner dan Mesut Ozil tetap diandalkan.

Dari kubu Swedia, Victor Lindelof nampaknya absen karena sakit setelah melawan Korea. Tempatnya bakal digantikan oleh stoper milik Leeds United, Pontus Jansson. Selebihnya tak akan terjadi perubahan mayor dari skuat Jane Andersson, dengan Emil Fosberg tetap jadi motor serangan bersama Albin Ekdal di tengah.

Kedua tim pernah bentrok sebanyak 11 kali, dan Jerman tak pernah merasakan kekalahan dari Swedia (7 menang, empat imbang). Fakta itu menguatkan status Jerman sebagai tim favorit pada laga ini. Mari tepikan kekalahan mereka atas Meksiko, karena Swedia merupakan tim defensif yang tak begitu bagus dalam serangan balik.

Prakiraan Susunan Pemain

Jerman: Neuer; Kimmich, Hummels, Boateng, Hector; Gundongan, Kroos; Muller, Ozil, Draxler; Werner.

Swedia: Olssen; Lustig, Granqvist, Jansson, Augustinsson; Larsson, Ekdal, Forsberg, Claesson; Toivonen; Berg.

Prediksi Skor

Jerman 2-0 Swedia.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?