PIALA DUNIA 2018 PREDIKSI: Kolombia – Inggris Rabu (4/7)

reza -

Kolombia - Inggris

IDNGoal.news – Kolombia kontra Inggris, di Otkrytiye Arena, Rabu (4/7) dinihari WIB, akan jadi sajian penutup babak 16 besar Piala Dunia 2-18. Kolombia berpotensi tanpa James Rodriguez untuk laga ini, sementara Inggris bisa menurunkan seluruh pemain utama mereka setelah diistirahatkan pada laga terakhir fase grup melawan Belgia.

Banyak yang berpendapat jalur yang didapat Inggris untuk fase gugur memudahkan mereka hingga semi-final nanti, setidaknya dari susunan lawan yang berpotensi dihadapi. Kekalahan 1-0 dari Belgia pada partai pamungkas grup menjadi berkah tersendiri, tapi sebelum itu mereka harus lebih dulu melangkahi Kolombia yang pada Piala Dunia ini perlaharn kembali ke bentuk terbaik mereka.

Three Lions punya catatan minor tersendiri, yakni selalu kejebolan pada 15 laga terakhir mereka di Piala Dunia. Bahkan tim sekelas Panama pun bisa menceploskan sebiji gol ke gawang mereka yang di Rusia ini dikawal oleh Jordan Pickford. Kualitas dari skuat arahan Gareth Southgate belum benar-benar terlihat sejauh ini, karena ketika melawan Belgia pelatih penggila American Football itu memilih untuk melakukan rotasi besar.

Dari kubu Kolombia, Jose Pekerman harus kembali menyiasati absensi dari pemain pentingnya. Selain James, Abel Auguilar juga tengah dibebat cedera sehingga posisinya mungkin digantikan oleh Alvaro Uribe. Sementara di sektor kanan serangan yang seharusnya jadi milik James akan dihuni oleh Jose Izquierdo — pemain sayap milik Brighton & Hove Albion.

Rekor positif dimiliki Inggris ketika bentrok melawan Kolombia, dari tiga pertemuan mereka bisa mengemas dua kemenangan dan sekali imbang. Tapi pertemuan terakhir kedua tim terjadi pada 2005 di Amerika Serikat, ketika Itu Inggris menang 3-2 dan ketiga golnya lahir dari aksi Michael Owen.

Ketiadaan James membuat Inggris dijagokan untuk meraih hasil di laga ini, karena Kolombia terbukti kesulitan ketika bintang milik Bayern Munchen itu absen pada fase grup. Harry Kane punya tekad untuk meneruskan trennya mencetak gol bersama Inggris, lewat skema bola mati yang sejauh ini jadi serangan paling mematikan dari armada Southgate.

Prakiraan Susunan Pemain

Kolombia: Ospina; Arias, Mina, Davinson Sanchez, Mojica; Uribe, Barrios; Cuadrado, Quintero, Izquierdo; Falcao.

Inggris: Pickford; Walker, Stones, Maguire; Trippier, Loftus-Cheek, Henderson, Lingard, Young; Sterling, Kane.

Prediksi Skor

Kolombia 1-2 Inggris.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?