PIALA DUNIA 2018 : Prediksi Korea vs Meksiko 23 Juni

herman nst -

Prediksi Korea vs Mexico

IDNGoal.news – Korea Selatan dan Meksiko akan bertemu pada lanjutan Grup F Piala Dunia 2018, di Rostov Arena, Sabtu (23/6) malam WIB. Duel ketat diprediksi terjadi pada laga ini, sebagaimana kedua tim juga punya pengalaman tampil di Piala Dunia. Meksiko diunggulkan dengan modal kemenangan atas Jerman yang membuat gempar.

Jerman yang sejatinya mendominasi laga bisa disengat oleh El Tri lewat serangan balik yang diselesaikan oleh Hirving Lozano sehingga laga berakhir 1-0. Meksiko sejatinya tak pernah mengecewakan di Piala Dunia, dengan menjaga tradisi selalu lolos dari fase grup pada enam edisi sebelumnya.

Meksiko bisa melanjutkan tren tersebut jika menumpas Korea pada laga ini, sehingga diprediksi pelatih Juan Carlos Osorio akan melakukan pendekatan berbeda dari saat lawan Jerman. Meksiko yang mumpuni untuk juga bermain menyerang — tak sekadar serangan balik — akan melakukannya saat melawan Taeguk Warrior.

Sementara itu, Korea harus melupakan kekalahan tipis 1-0 dari Swedia pada laga pertama. Kekalahan yang didapat karena penalti yang dihasilkan oleh VAR. Laga tersebut berjalan keras dan Korea sejatinya tidak bermain buruk dengan beberapa kali mampu mengoprek pertahanan dari Swedia yang agak bocor.

Lima pertemuan telah dialami Meksiko dan Korea. Dua kemenangan didapat Meksiko dan juga Korea, sementara sisanya berakhir sama kuat. Pertemuan terakhir pada laga uji coba tahun 2014 dimenangkan dengan nyaman oleh Meksiko, empat gol tanpa balas, di Stadion Alamodome, Amerika Serikat.

Chicarito cs diunggulkan untuk bisa memenangkan laga ini, demi memastikan tiket ke babak 16 besar sekaligus memberikan tekanan kepada Swedia/Jerman. Korea mungkin bisa melawan, walau tak diunggulkan jika melihat bagaimana kualitas permainan Meksiko yang rapi dan solid ketika menumbangkan juara bertahan Jerman.

Prakiraan Susunan Pemain

Korea: Hyun-Woo Cho; Kim Min-woo, Kim Young-gwon, Jang Hyun-Soo, Lee Yong; Koo Ja-cheol, Sung-Yong Ki, Lee Jae-Sung; Heung-min Son, Hwang Hee-chan, Kim Shin-Wook.

Meksiko: Ochoa; Gallardo, Ayala, Moreno, Salcedo; Guardado, Herrera; Layun, Vela, Lozano; Javier Hernandez.

Prediksi Skor

Korea 0-1 Meksiko.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?