PIALA DUNIA 2018 PREDIKSI: Kroasia – Denmark Senin (2/7)

reza -

Kroasia - Denmark

IDNGoal.news – Kroasia versus Denmark menjadi sajian babak 16 besar Piala Dunia 2018 di Stadion Nizhny Novgorod, Senin (2/7) dinihari WIB. Kroasia dalam keadaan terbaik untuk meraih sukses di Piala Dunia dengan kualitas skuat yang mereka miliki. Sementara Denmark merupakan tim yang alot untuk dikalahkan, punya pertahanan bagus dengan hanya kebobolan satu pada babak kualifikasi grup.

Generasi emas Kroasia punya ambisi tinggi setelah mereka menjadi tim yang sempurna selama kualifikasi grup, tiga kemenangan atas Nigeria, Argentina dan Islandia menegaskan kualitas Luka Modric cs. Bahkan ketika Zlatko Dalic merombak susunan tim pada laga terakhir melawan Islandia, kemenangan 2-1 tetap mampu diamankan. Untuk lawan Denmark, Dalic dipastikan menaruh pemain terbaiknya kembali dalam susunan inti.

Dari kubu Denmark, Lasse Schone, Nicolai Jorgensen dan Yussuf Poulsen yang sempat absen ketika kontra Prancis akan kembali diandalkan Age Hareide untuk menghadapi Kroasia. Poulsen sudah mencetak satu gol, dan kehadiran Schone cukup vital untuk menambah kreasi lini tengah serta memaksimalkan peran dari Christian Eriksen yang merupakan playmaker utama tim. Jorgensen masih jadi pilihan terbaik untuk memimpin lini depan, didukung Pione Sisto dan Poulsen dalam formasi 4-2-3-1.

Kroasia dan Denmark sudah pernah bertemu pada lima kesempatan, dan pertemuan ini merupakan yang pertama di ajang Piala Dunia. Kroasia pernah menumbangkan Denmark tiga gol tanpa balas pada Euro 1996, kala itu masih diperkuat Davor Suker sampai Zvonimir Boban. Keduanya sama-sama saling mengalahkan dua kali dan sekali bermain imbang, pertemuan terakhir terjadi pada 2004, yang dimenangkan Kroasia 2-1.

Sejauh ini keduanya sama-sama baru kemasukan satu gol, yang artinya sama-sama punya pertahanan bagus. Denmark mungkin bakal mengandalkan kesabaran dan coba menyengat Kroasia lewat serangan balik. Tapi Kroasia pun rasanya tak akan terlalu naif dengan permainan terbuka sejak awal. Mungkin laga ini sepi gol di awal-awal,  siapa yang bisa mencetak gol lebih dulu punya kans besar untuk menang.

Prakiraan Susunan Pemain

Kroasia: Subasic; Strinic, Vida, Lovren, Vrsaljko; Brozovic; Perisic, Modric, Rakitic, Rebic; Mandzukic.

Denmark: Schmeichel; Larsen, Christensen, Kjaer, Dalsgaard; Delaney, Schone; Sisto, Eriksen, Poulsen; Jorgensen.

Prediksi Skor

Kroasia 2-1 Denmark.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?