PIALA DUNIA 2018 : Prediksi Serbia vs Swiss 23 Juni

herman nst -

Prediksi Serbia vs Swiss

IDNGoal.news – Serbia dan Swiss akan bertemu pada lanjutan Grup E Piala Dunia 2018, di Stadion Kaliningrad, Sabtu (23/6) dinihari WIB. Serbia berhasil memenangkan laga pembuka kontra Kosta Rika, sementara Swiss sebelumnya mampu mengimbangi Brasil, 1-1.

Kemenangan Serbia di laga pembuka Piala Dunia merupakan yang pertama sejak 1998. Ketika itu mereka masih bernama Yugoslavia dan menumbangkan perlawanan Iran, 1-0. Skor sama juga mereka tuai atas Kosta Rika, lewat gol Aleksandr Kolarov.

Melawan Swiss akan lebih berat untuk Nemanja Matic dan kolega, karena Swiss punya pertahanan kuat yang mereka perlihatkan saat melawan Brasil. Maka laga ini diprediksi akan berjalan ketat dan menarik, walau kedua tim bukan favorit untuk juara.

Valon Behrami di lini tengah dan bek muda Manuel Akanji menunjukkan permainan solid yang bikin Neymar cs frustrasi pada laga perdana. Serbia juga wajib mengantisipasi daya ledak Xerdan Shaqiri yang jadi motor serangan Die Schweizer Nati.

Baik Serbia mau pun Swiss berpotensi tak mengubah susunan pemain mereka pada pertemuan ini. Serbia tetap mengandalkan gelandang Sergej Milinkovic-Savic yang tampil impresif saat kontra Kosta Rika. Dusan Tadic dan Adam Ljajic akan diandalkan untuk mengoprek pertahanan Swis dari sisi sayap.

Pertemuan ini akan menjadi yang pertama untuk kedua tim. Menarik bagaimana darah Kosovo (pecahan Serbia) ada di kubu Swiss, seperti Shaqiri, Granit Xhaka, Behrami dan Blerim Dzemaili.

Soal skor, mungkin kedua tim akan saling menyerang dengan perhitungan. Karena laga ini sangat menentukan nasib mereka untuk bisa lolos dari fase grup, maka skor tipis atau bahkan imbang bisa menjadi hasil akhir pertandingan.

Prakiraan Susunan Pemain

Serbia: Stojkovic; Ivanovic, Milenkovic, Tosic, Kolarov; Milivojevic, Matic; Tadic, Milinkovic-Savic, Ljajic; Mitrovic.

Swiss: Sommer; Lichtsteiner, Schar, Akanji, Rodriguez; Behrami, Xhaka; Shaqiri, Dzemaili, Zuber; Seferovic.

Prediksi Skor

Serbia 1-2 Swiss.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?