PIALA DUNIA 2018 PREDIKSI: Spanyol – Rusia Minggu (1/7)

reza -

Spanyol - Rusia

IDNGoal.news – Spanyol dan Rusia akan bertemu pada babak 16 besar Piala Dunia 2018, di Stadion Luzhniki, Moskwa, Minggu (1/7) malam WIB. Rusia menjalani fase grup dengan mulus meski terakhir harus dibantai Uruguay, sementara Spanyol melewati tahap tersebut dengan sedikit meresahkan, karena nyaris gagal dan ditahan Maroko pada partai pamungkas grup.

Di atas keras Spanyol menjadi tim yang lebih diunggulkan, tapi fakta tak bisa ditepikan bahwa Rusia didukung faktor tuan rumah yang bisa jadi dorongan tersendiri untuk mereka. Rusia juga sempat berpesta ke gawang Arab Saudi dan Mesir. Daya ledak serangan Rusia memang cukup mengejutkan pada Piala Dunia ini, tapi di lini belakang masih kerap melakukan kesalahan yang menguntungkan lawan.

Beberapa pemain kunci Rusia sempat diistirahatkan oleh Stanislav Cherchesov ketika menghadapi Uruguay. Akibatnya cukup fatal, mereka harus menelan kekalahan tiga gol tanpa balas. Tapi tentu harapan Cherchesov adalah timnya dalam kondisi sempurna ketika menghadapi Spanyol, yang boleh dibilang terus konsentrasi hingga tiga laga fase grup usai.

Spanyol belum terkalahkan dalam 26 partai internasional teraktual, kekalahan terakhir adalah ketika dikalahkan oleh Italia pada Euro 2016. Formasi 4-3-3 akan kembali diandalkan Fernando Hierro, Thiago Alcantara yang sempat digantikan oleh Lucas Vazquez akan kembali jadi tumpuan di lini tengah. Sementara untuk lini depan tak ada alasan untuk memainkan Iago Aspas — pencetak gol ke gawang Maroko — ketimbang Diego Costa.

Dari kubu Rusia, Aleksandr Golovin dan Mario Fernandes akan kembali menghuni susunan sebelas awal bersama Yuri Zhirkov. Artem Dzyuba juga sudah pasti jadi striker tunggal dengan dukungan Denis Cheryshev dan Aleksandr Samedov di sisi sayap. Sebagai catatan, kedua tim punya pertahanan yang kurang stabil sepanjang turnamen. Hal yang aneh untuk Spanyol, karena mereka sebenarnya punya lini belakang yang dihuni duo stoper kelas dunia, Gerard Pique dan Sergio Rames.

Kedua tim pernah bertemu sebanyak enam kali, maka laga ini akan jadi bentrok ketujuh Spanyol dan Rusia. Dalam catatannya, Rusia belum pernah menang atas Spanyol dan hanya bisa menahan imbang sebanyak dua kali. Pertemuan terakhir pada November tahun lalu menyajikan parade gol, dengan skor akhir 3-3. Spanyol diperkirakan akan bisa mengatasi tuan rumah untuk laga ini dengan skor tipis, dan potensi untuk terjadi banyak gol di laga ini terbuka lebar.

Spanyol: De Gea; Carvajal, Pique, Ramos, Alba; Alcantara, Busquets, Iniesta; Silva, Costa, Isco.

Rusia: Akinfeev; Zhirkov, Ignashevich, Kutepov, Fernandes; Gazinsky, Zobnin; Cheryshev, Golovin, Samedov; Dzyuba.

Prediksi Skor

Spanyol 3-1 Rusia.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?