PIALA DUNIA 2018 PREDIKSI: Swedia – Inggris Sabtu (7/7)

reza -

Swedia - Inggris

IDNGoal.news – Tim kejutan Swedia dan Inggris akan bertemu pada perempat-final Piala Dunia 2018, di Samara Arena, Sabtu (7/7) malam WIB. Kedua tim sama-sama tak jadi unggulan teratas untuk turnamen akbar ini, namun akhirnya memberi pembuktian dengan gayanya masing-masing.

Inggris melaju sejauh ini setelah lebih dulu menjadi runner-up Grup G lalu bertemu Kolombia pada 16 besar. Di fase tersebut, Three Lions mampu melewatinya dengan kemenangan adu penalti. Optimisme pun melonjak seiring kesuksesan mereka memudarkan kutukan tak pernah menang adu penalti.

Pada laga menuju semi-final ini, pertahanan solid dan permainan efektif dari Swedia bakal benar-benar jadi ujian untuk Inggris. Swedia arahan Janne Andersson memang tak memainkan sepakbola cantik, tapi begitu matang secara taktikal dan adaptatif ketika bertemu tim mana pun. Swedia juga tanpa pemain megabintang, karena tak lagi diperkuat oleh sosok ikonik Zlatan Ibrahimovic.

Setelah mengalahkan Swiss 1-0 pada babak 16 besar, Swedia harus kehilangan salah satu pemain untuk laga ini, yakni Mikael Lustig yang terkena akumulasi kartu. Namun, Sebastian Larsson, hingga Victor Lindelof sudah bisa kembali menjadi pilihan Andersson. Duet sederhana Marcus Berg dan Ola Toivonen dalam keadaan oke, pun kreator serangan di sisi kiri Emil Fosberg.

Sementara Gareth Southgate tidak memiliki masalah berarti, bebas cedera atau pun akumulasi kartu. Situasi bersahabat memang seakan terus terjadi pada Inggris, yang yakin bahwa sepakbola akan kembali ke rumahnya itu. Ashley Young bisa saja dirotasi, dan digantikan Danny Rose yang tampil bagus dan punya stamina lebih prima. Kieran Trippier tak tergantikan di sisi kanan, untuk memanjakan duet Harry Kane dan Raheem Sterling dalam formasi 3-1-4-2.

24 pertemuan sudah dicatatkan kedua tim, sembilan kali keduanya harus mengakhiri laga dengan skor imbang. Inggris unggul dengan delapan kemenangan, tapi mereka kalah pada pertemuan terakhir di tahun 2012. Swedia kala itu mengempaskan Inggris 4-2 pada laga persahbatan. Pertemuan terakhir kedua tim di turnamen besar juga terjadi pada 2012, tepatnya di EURO, dengan Inggris menang 3-2 atas Swedia.

Pasaran menjagokan Inggris, tapi sejatinya sulit untuk merasa yakin Inggris bisa menang besar atas Swedia atau pun mengakhiri laga dengan 90 menit saja. Swedia punya pertahanan solid dan segala hal yang siap mengejutkan Inggris, bukan tidak mungkin bisa terjadi banyak gol di laga ini. Yang pasti, pertahanan Inggris tak istimewa sebagaimana Panama pun bisa membobol mereka.

Prakiraan Susunan Pemain

Swedia: Olsen; Krafth, Lindelöf, Granqvist, Augustinsson; Claesson, Larsson, Ekdal, Forsberg; Berg, Toivonen.

Inggris: Pickford; Walker, Stones, Maguire; Henderson; Trippier, Rashford, Alli, Rose; Sterling, Kane.

Prediksi Skor

Swedia 1-1 Inggris (90 menit).

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?