PIALA DUNIA 2018 PREDIKSI: Swedia – Swiss Selasa (3/7)

reza -

Swedia - Swiss

IDNGoal.news – Swedia dan Swiss bertemu di babak 16 besar Piala Dunia 2016, Selasa (3/7) malam WIB, di Stadion Saint-Petersburg. Swiss menempati posisi enam ranking FIFA, tapi harus diakui bahwa mereka bukan raksasa di kompetisi sepakbola dunia, pun dengan Swedia yang duduk di posisi ke-24. Tapi mesti diakui, kedua tim tampil stabil di Rusia pada musim panas ini.

Highlights penampilan dari kedua tim di fase grup adalah ketika Swedia membantai Meksiko tiga gol tanpa balas, sementara Swedia memenangkan laga atas Serbia dengan cara yang dramatis. Kedua tim sama-sama harus kehilangan pemain vital di laga ini, Vladimir Petkovic tak bisa memainkan Fabian Schaer dan kapten Stephan Lichtsteiner. Sementara Sebastian Larsson dipastikan absen di lini tengah Swedia.

Cap underdog melekat pada kedua tim, Swedia memperlihatkan bahwa pertahanan solid sebagai kekuatan utama mereka — tapi serangan gerilya yang bikin Meksiko dijebol tiga kali tentu jadi perhatian tersendiri. Sementara Swiss jadi tim yang kerap kecolongan di menit awal, tapi punya semangat pantang pudar. Permainan keras dan fisik kuat jadi senjata utama Swiss. Menarik ditunggu peran Michael Lang dan Johan Djourou yang berpotensi mengisi lubang Schaer serta Lichtsteiner.

27 pertemuan sudah dialami kedua tim, menariknya kedua tim saling mengalahkan sebanyak sepuluh kali dan tujuh pertandingan berakhir sama kuat. Swiss dan Swedia belum pernah sekali pun bertemu di turnamen akbar, hanya sebatas kualifikasi dan partai persahabatan. Laga ini diprediksi bakal ketat, tak menjanjikan hujan gol sebagaimana kedua tim yang coba bermain hati-hati untuk terlalu ofensif.

Menengok tren yang kerap terjadi di beberapa partai 16 besar, bukan tak mungkin 90 menit tak cukup untuk menuntaskan partai ini. Bahkan kedua tim juga sudah sangat siap jika harus menentukan hasil akhir lewat drama adu penalti.

Prakiraan Susunan Pemain

Swedia: Olsen; Augustinsson, Granqvist, Lindelof, Lustig; Forsberg, Ekdal, Svensson, Claesson; Toivonen, Berg.

Swiss: Sommer; Rodriguez, Akanji, Djourou, Lang; Xhaka, Behrami; Embolo, Dzemaili, Shaqiri; Seferovic.

Prediksi Skor

Swedia 1-2 Swiss.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?