PIALA DUNIA 2018 PREDIKSI: Uruguay – Portugal , Minggu (1/7)

reza -

Uruguay - Portugal

IDNGoal.news – Uruguay dan Portugal akan saling bunuh pada partai 16 besar Piala Dunia 2018, di Olimpiyskiy Stadion Fisht, Minggu (1/7) dinihari WIB. Uruguay yang mewakili Grup A meraih tiket ke 16 besar dengan cara sempurna, tiga kemenangan dari tiga laga dan tanpa sekali pun kebobolan.

Tapi sejatinya, Portugal baru jadi ujian yang sebenarnya untuk La Celeste, kendati Luis Suarez cs sudah lebih dulu melumat tua rumah Rusia pada partai terakhir fase grup. Pasalnya, dua lawan lain mereka adalah Arab Saudi dan Mesir.

Kualitas Uruguay dan Portugal yang hampir sama membuat laga ini sangat menarik ditunggu, terutama kelanjutan aksi superstar dari Seleca da Quinas, Cristiano Ronaldo.

Portugal nyaris dibikin tertunduk oleh Iran pada laga pamungkas fase grup. Iran membuat mereka kesulitan hingga akhirnya laga berakhir imbang 1-1. Pada laga tersebut Ronaldo mendapat mimpi buruk dengan gagal menceploskan bola dari titik putih. Namun catatan penting dari laga tersebut adalah cemerlangnya performa lini belakang Portugal, kendati mereka tetap dibobol Iran.

Pada duel ini Oscar Tabarez masih diragukan bisa memainkan Jose Maria Gimenez sebagai tandem Diego Godin di jantung pertahanan Uruguay, karena cedera. Penggantinya ada Sebastian Coates, yang siap melengkapi kuartet lini belakang Uruguay bersama Diego Caceres dan Diego Laxalt. Sementara dari pihak Portugal kemungkinan besar Joao Moutinho akan kembali ke susunan inti, setelah sempat digusur Adrien Silva saat laga kontra Iran, karena sakit.

Walau keduanya punya reputasi sebagai tim nasional yang kuat, menariknya mereka belum pernah bertemu sekali pun dalam sejarah. Portugal punya gelar raja Eropa sebagai jawara EURO 2016, sementara Uruguay merupakan negara pertama yang mengangkat Jules Rimet pada 1930.

Menarik ditunggu bagaimana pertahanan solid Uruguay membendung Portugal yang masih saja kesulitan untuk membongkar lini belakang tim macam Maroko dan Iran di fase grup. Ronaldo kerap jadi sosok sentris untuk serangan, tapi ada kejutan yang bisa dipersembahkan sosok lain seperti Ricardo Quaresma. Uruguay sangat layak untuk diperhitungkan pada laga ini, karena barisan depan mereka dihuni predator macam Suarez serta Edinson Cavani.

Prakiraan Susunan Pemain

Uruguay: Muslera; Caceres, Coates, Godin, Laxalt; Nandez, Torreira, Vecino; Bentancur; Suarez, Cavani.

Portugal: Rui Patricio; Soares, Pepe, Fonte, Guerreiro; Quaresma, Moutinho, Carvalho, Mario; Guedes, Ronaldo.

Prediksi Skor

Uruguay 2-1 Portugal
Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?