PIALA DUNIA 2018 PREDIKSI: Uruguay – Prancis Jumat (6/7)

reza -

Uruguay - Prancis

IDNGoal.news – Perempat-final Piala Dunia 2018 akan dibukan dengan partai mempertemukan Uruguay dan Prancis, di Stadion Nizhny Novgorod, Jumat (6/7) malam WIB. Prancis lolos setelah menyingkirkan Argentina dengan gagah, sementara Uruguay menenggelamkan Portugal lewat skor tipis, 2-1.

Kedua tim sama-sama memberikan pembuktian bahwa mereka layak melangkah sejauh ini, terutama setelah tampil perkasa pada babak 16 besar. Utamanya Prancis, yang secara spartan membungkam Argentina dalam laga yang benar-benar menghibur dan berkesudahan dengan skor besar, 4-2.

Uruguay kini tengah cemas karena Edinson Cavani sebagai pahlawan mereka ketika mengalahkan Portugal didera cedera. Bintang Paris Saint-Germain itu sampai harus dibantu untuk keluar lapangan oleh Cristiano Ronaldo. Padahal, ketajaman Cavani mulai terbukti di laga itu, setelah sebelumnya keran gol Uruguay berasal dari Luis Suarez.

Dari kubu Prancis, bintang muda Kylian Mbappe mencuri panggung karena aksi apiknya saat kontra Argentina. Bocah 19 tahun itu mencetak dua gol beruntun dalam rentan waktu empat menit ke gawang La Albiceleste, serta tak ada hentinya meneror sektor pertahanan dari lawan untuk membuka peluang bagi rekan-rekannya.

Oscar Tabarez, pelatih Uruguay, tak akan berudi dengan merombak susunan pemainnya untuk laga penting kontra Prancis. Hanya saja sangat berpeluang menaruh Cavani di bangku cadangan karena cederanya. Sementara gelandang Rodrigo Bentancur akan absen pada semi-final jika kena kartu kuning.

Didier Deschamps mungkin mempertahankan trisula di belakang Olivier Giroud yang diisi Mbappe, Antoine Griezmann dan Ousmane Dembele. Blaise Matuidi harus absen karena akumulasi kartu, sedangkan Paul Pogba, Benjamin Pavard, Giroud dan Corentin Tolisso harus hati-hati karena kartu kuning di laga melawan Uruguay bisa membuat mereka absen pada semi-final nanti.

Fakta pertemuan berpihak kepada Uruguay. Walau uniknya kedua tim lebih sering mengakhiri laga dengan hasil imbang dan tanpa gol. Uruguay dua kali mengalahkan Prancis, sementara Ayam Jantan baru mencatatkan satu kenenangan dan itu terjadi pada 1985. Dari total tujuh pertemuan, empat laga yang imbang semuanya berkesudahan 0-0.

Menarik ditunggu pertemuan kedua tim yang punya mental bagus ini. Prancis yang diperkuat bintang muda potensial banyak dijagokan, tapi jangan tepikan pengalaman Uruguay dan pertahanan kuat mereka yang dihuni Diego Godin sebagai komandan.

Prakiraan Susunan Pemain

Uruguay: Muslera; Laxalt, Gimenez, Godin, Caceres; Vecino, Torreira, Nandez; Bentancur; Suarez, Stuani.

Prancis: Lloris; Pavard, Varane, Umtiti, Digne; Pogba, Kante; Mbappe, Griezmann, Dembele; Giroud.

Prediksi Skor

Uruguay 0-1 Prancis.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?