Piala Dunia 2022 Dianggap Sebagai Biang Penurunan Performa Liverpool, Van Dijk: Enggak lah

admin - Liga Inggris

Virgil van Dijk dalam laga Liga Champions 2022/2023 Liverpool vs Ajax Amsterdam, Rabu (14/9/2022)

IDNGoal.news – Bek Liverpool Virgil van Dijk membantah adanya anggapan bahwa performa The Reds menurun karena para pemain menyimpan tenaga dan berhati-hati agar tidak cedera demi bermain di Piala Dunia 2022 mendatang.

Pada awal musim 2022/2023 ini, Liverpool mencatatkan start yang buruk. Dari tiga laga awalnya mereka sama sekali belum pernah meraih kemenangan.

Performa mereka membaik tapi Liverpool belum stabil. Sekarang mereka cuma bisa meraih dua kemenangan saja dari enam pertandingan awalnya di Premier League.

Alhasil Liverpool sekarang ada di posisi delapan klasemen sementara EPL. Mereka baru meraih sembilan angka saja, terpaut sembilan angka dari Arsenal di pucuk klasemen.

Bantahan Van Dijk

Ada sejumlah teori terkait penyebab menurunnya performa Liverpool. Ada yang menyebut mereka kehabisan bensin dan ada yang mengklaim itu terjadi karena banyak pemain yang cedera.

Kini muncul teori bahwa para pemain Liverpool terganggu fokusnya oleh Piala Dunia 2022 nanti. Jadi mereka tak main maksimal dan berduel dengan hati-hati agar tidak sampai cedera dan gagal berlaga di Qatar.

Namun Virgil van Dijk dengan tegas membantah hal tersebut. “Enggak lah, sama sekali enggak. Saya dapat meyakinkan Anda bahwa itu tidak benar. Kami tidak dalam situasi karena itu,” tegasnya, seperti dilansir Liverpool Echo.

“Saya akan mengerti karena sejak awal kami semua orang mencari ‘Mengapa?’ karena perbedaannya terlalu besar (dari musim lalu) tetapi saya dapat meyakinkan Anda bahwa itu jelas bukan salah satu alasannya. Anda fokus pada permainan saat itu dan itulah yang kami lakukan,” seru Van Dijk.

Tak Sabar Jalani UEFA Nations League

Sekarang ini kompetisi di Eropa akan rehat sejenak. Sebab ada agenda jeda internasional.

Virgil van Dijk sendiri akan bermain dengan Belanda di ajang tersebut melawan Polandia dan Belgia. Ia pun mengaku sudah tak sabar menjalani dua laga tersebut dan meraih kemenangan.

“Jelas saya sangat bersemangat untuk memimpin anak-anak di luar sana dan melakukan sebaik yang kami bisa. Itu adalah hal besar bagi kami, sekarang saya dan pemain tertentu memiliki laga-laga internasional dan pemain lain akan berlatih dan bermain di laga persahabatan agar tetap bugar dan bisa fit dan kami akan mendapatkan pemain-pemain kami kembali setelah internasional,” ujarnya.

Hasil Lawan Ajax

Sebelum jeda internasional ini, Liverpool mendapat hasil bagus. Mereka berhasil menang lawan Ajax Amsterdam setelah sebelumnya dipermalukan oleh Napoli.

Virgil van Dijk berharap hasil positif tersebut bisa dipertahankan oleh skuat Liverpool usai jeda internasional nanti. Khususnya di laga melawan Brighton.

“Kemudian Brighton akan menjadi fokus. Saya tidak fokus pada apa yang terjadi pada November. (Melawan Ajax) kami memiliki langkah bagus dan semoga kami bisa melanjutkannya setelah jeda internasional,” tandas Van Dijk.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?