Piala Dunia 2022 Digelar November hingga Desember, Harry Kane Pede Inggris Juara

admin - Piala Dunia

Kapten Inggris, Harry Kane

IDNGoal.news – Striker andalan Inggris, Harry Kane merasa percaya diri timnya mendapat keuntungan dari digelarnya Piala Dunia 2022 pada November dan Desember mendatang.

Tak seperti edisi-edisi sebelumnya, Piala Dunia tahun ini memang digelar ketika mayoritas negara-negara Eropa dan Amerika Utara mulai memasuki musim dingin.

Hal ini dilakukan karena Piala Dunia 2022 dihelat di Qatar. Di negara Timur Tengah tersebut, suhu udara bakal lebih bersahabat bagi para pemain di akhir tahun.

Penilaian Harry Kane

Bagi Kane, dipilihnya November dan Desember sebagai waktu untuk menggelar Piala Dunia 2022 akan menguntungkan Inggris. Pasalnya, di saat tersebut biasanya Premier League tengah memasuki periode sibuk.

“Kami terbiasa bermain di Liga Inggris pada November dan Desember. Itu periode tersibuk kami jadi saya tidak berpikir itu akan menjadi masalah bagi kami,” ujar Kane seperti dikutip The Sun.

“Di satu sisi, itu mungkin bermanfaat. Banyak pemain kami bermain di Premier League,” imbuh kapten The Three Lions tersebut.

Harapan Harry Kane

Lebih lanjut, Kane mengakui bahwa bermain di Piala Dunia pada November dan Desember akan terasa aneh. Namun, untuk tahun ini kasusnya bakal beda.

“Terkadang ketika Anda bermain di bulan Juni dan Anda menjalani musim yang panjang, sulit untuk mendapatkan momentum itu lagi,” tutur Kane.

“Tentu saja akan aneh, ini pertama kali akan dilakukan, tetapi bermain pada bulan November dan Desember Anda akan langsung melakukannya dan mudah-mudahan itu bisa menguntungkan kami.”

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?