Piala Super Italia: Penalti untuk Inter Sudah Benar?

robin - Uncategorized

Simone Inzaghi

IDNGoal.news – Mantan wasit Serie A Graziano Cesari memberikan komentar mengenai keputusan yang diambil wasit Daniele Doveri seputar penalti di laga Piala Super Italia 2021 antara Inter Milan vs Juventus.

Inter menyabet gelar Piala Super Italia 2021 setelah mengalahkan Juventus dengan skor 2-1. Pertandingan tersebut digelar di Giuseppe Meazza, Kamis (13/1/2022) dini hari WIB.

Juventus sempat unggul terlebih dahulu melalui sundulan Weston McKennie. Namun, Nerazzurri berhasil menyamakan kedudukan lewat tendangan penalti Lautaro Martinez.

Inter akhirnya memastikan kemenangan berkat gol Alexis Sanchez. Pemain asal Chile tersebut menjebol gawang Juventus beberapa detik sebelum babak perpanjangan waktu berakhir.

Insiden Barella vs Chiellini

Pada babak pertama, gelandang Inter Nicolo Barella sempat terlibat insiden dengan Giorgio Chiellini. Barella dijatuhkan Chiellini di kotak penalti.

Tetapi wasit tidak memberikan penalti kepada Inter. Menurut Cesari, wasit Doveri sudah mengambil keputusan yang benar.

“Doveri tidak dalam posisi terbaik untuk melihatnya, pemeriksaan VAR membutuhkan sedikit waktu,” kata Cesari kepada Sport Mediaset.

“Kaki Barella masuk ke kaki Chiellini yang kemudian menabrak dengan lututnya. Jika Doveri melihat itu saya yakin dia akan memberikan tendangan bebas ke arah Juve.”

Penalti Dzeko

Inter akhirnya mendapatkan penalti saat pertandingan memasuki menit ke-34. ketika itu, bek Juventus Mattia De Sciglio menjatuhkan Edin Dzeko di kotak terlarang.

“Dzeko melakukannya dengan baik untuk mendahului De Sciglio, yang melanggarnya. Itu penalti yang sangat jelas,” tegas Cesari.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?