Piatek: AC Milan Terlalu Sulit untuk Ditolak

reza - Liga Italia

Kryzstof Piatek

IDNGoal.news – Penyerang asal Polandia, Krzysztof Piatek, mengaku tak bisa berkata tidak saat tawaran dari AC Milan datang ke hadapannya. Ia pun tak perlu pikir panjang untuk menerimanya, meskipun dirinya juga mendapat tawaran besar dari West Ham.

Piatek resmi bergabung pada hari Rabu (23/1) kemarin setelah Milan menyelesaikan proses transfernya dari Genoa. Untuk membawanya ke San Siro, klub raksasa Serie A tersebut harus mengeluarkan uang sebesar 36 juta euro sebagai maharnya.

Sosok yang dikenal sebagai ‘New Lewandowski’ itu diproyeksikan sebagai pengganti Gonzalo Higuain yang memilih memutus masa pinjamannya dari Juventus lebih cepat. Sebab, ia ingin bereuni dengan Maurizio Sarri di Chelsea.

Piatek mengaku tak merasa ragu untuk menerima Milan, yang performanya belakangan ini sedang naik turun. Karena status Rossoneri yang begitu mentereng di matanya, ia jadi tak kuasa untuk menyatakan penolakan.

“Anda tak bisa menolak klub seperti Milan. Saya datang ke sini tidak untuk duduk di bangku cadangan dan menerima gaji. Saya punya kesempatan bergabung dengan klub legendaris dan saya ingin menggunakannya,” tutur Piatek kepada Przeglad Sportowy.

“Tawaran pertama Milan datang dua pekan lalu dan saya tidak ragu. Itu adalah situasi yang menguntungkan, transfer besar untuk Genoa dan sebuah mimpi yang menjadi nyata untuk saya,” lanjutnya.

Padahal, di saat yang hampir bersamaan, Piatek juga digoda tawaran besar dari klub Premier League, West Ham United. Namun karena status AC Milan yang lebih besar, pilihannya soal klub labuhan selanjutnya sudah tak bisa lagi diganggu-gugat.

“West Ham juga memberikan penawaran besar, tapi Genoa menolaknya, sebab mereka punya hubungan baik dengan Milan dan ingin menjadikan mereka prioritas,” tambahnya.

“Saya tak memiliki keraguan, sebab saya bertekad bergabung dengan Milan. Dengan segala rasa hormat kepada West Ham, Milan adalah klub yang lebih besar. Uangnya mungkin sama, tapi pada titik ini uang bukanlah hal terpenting untuk saya,” tandasnya.

Kemungkinan besar, Piatek akan melakoni laga debutnya saat Milan bertemu dengan Napoli di partai lanjutan Serie A. Pertandingan itu akan digelar pada hari Minggu (27/1) nanti di markas kebanggaan Rossoneri, San Siro.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?