Piatek Buka Peluang Pindah ke Barcelona

reza - Liga Spanyol

Krzysztof Piatek

IDNGoal.newsPenyerang asal Polandia Krzysztof Piatek mengaku tak terlalu yakin Barcelona menginginkan jasanya akan tetapi jika kabar itu benar ia siap untuk pindah ke Camp Nou.

Piatek saat ini bermain untuk klub Serie A, Genoa. Ia dibeli pada musim panas ini dari klub Cracovia dengan harga murah, empat juta Euro saja.

Awalnya tak banyak yang tahu siapa Piatek ini. Akan tetapi sekarang pemain berusia 23 tahun itu mulai menarik perhatian dari banyak klub besar Eropa.

Pasalnya bersama Genoa ia tampil sangat tajam. Sejauh ini dari delapan pertandingan di semua ajang kompetisi, ia sukses mencetak 13 gol!

Salah satu klub yang kabarnya terkesan pada Piatek adalah raksasa La Liga Barcelona. Blaugrana sekarang ini kabarnya tengah mencari striker baru dan mereka tertarik dengan kemampuan Piatek.

Kabar ini kemudian ditanyakan kepada Piatek. Ia mengaku tahu tentang kabar adanya ketertarikan dari Barca namun ia tak benar-benar mempercayainya. Namun demikian ia mengisyaratkan tak akan menampik peluang untuk pindah ke Camp Nou.

 

Krzysztof Piatek


“Saya telah mendengar bahwa Barcelona ingin merekrut saya, tetapi saya tidak mempercayainya,” kata Piatek kepada DAZN.

“Saya tampil dengan sangat baik musim lalu dan merasa perlu untuk pindah dan saya hanya berada di sini selama dua bulan membantu tim saya, tetapi siapa yang tahu bagaimana situasinya tahun depan,” serunya.

Setelah tiba di Italia, Piatek langsung menunjukkan kebolehannya bagi Genoa. Ia langsung mencetak gol di laga debutnya di Serie A melawan Empoli.

Setelah itu ia mencetak brace lawan Sassusolo dan satu gol lagi melawan Blogna dan Lazio. Ia akhirnya jadi pemain pertama sejak Andriy Shevchenko pada tahun 1999 yang sukses mencetak lima gol dari empat laga Serie A.

Setelah itu, ia mencetak satu gol lagi lawan Chievo. Disusul brace keduanya di Serie A saat melawan Frosinone.

Ia kemudian mencetak satu gol lagi saat melawan Parma. Itu artinya dari tujuh pertandingan beruntun ia selalu bisa mencetak gol.

Hal ini membuatnya jadi pemain pertama yang selalu bisa mencetak gol di tujuh laga perdananya setelah Gabriel Batistuta. Bomber legendaris asal Argentina itu mengukir catatan tersebut pada musim 1994-95 bersama Fiorentina.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?