Pilar Masa Depan! Real Madrid Siap Perpanjang Kontrak Trio Brasil

admin - Liga Spanyol

Rodrygo Goes dan Vinicius Junior usai mencetak gol pada laga melawan Shakhtar Donetsk di matchday ketiga Liga Champions 2021/2022

IDNGoal.news – Real Madrid mempersiapkan proyek masa depan dengan cukup bagus. Bukan hanya dengan merekrut pemain muda berpotensi besar, tetapi juga memberi kontrak baru untuk pemain muda yang tampil bagus.

Real Madrid tidak menunjukkan gelagat yang jor-joran pada tiga bursa transfer terakhir. Tapi, di balik layar, Real Madrid menyusun proyek yang cukup jelas. Termasuk soal renovasi stadion yang menelan anggaran besar.

Pada awal musim 2022/2023, Madrid membeli Aurelien Tchouameni dari AS Monaco dengan harga 80 juta euro. Tchouameni baru berusia 22 tahun dan dia disiapkan untuk rencana jangka panjang klub.

Sebelum Tchouameni, musim lalu Real Madrid juga memboyong Eduardo Camavinga dari Rennais. Pemain 19 tahun itu bermain cukup bagus pada musim pertamanya. Lantas, siapa saja pemain yang akan mendapat kontrak baru?

Kontrak Baru untuk Trio Brasil

Tchouameni dan Camavinga mewakili proyek jangka panjang Real Madrid. Mereka disiapkan untuk menjadi pengganti Toni Kroos (32) dan Luka Modric (36). Keduanya telah menjadi pilar kunci Madrid untuk waktu yang lama.

Selain membawa pemain baru, Madrid juga memberikan kontrak baru untuk pemain potensial. Vinicius Junior akan menerima kontrak baru hingga 2026. Belum ada pengumuman resmi, tapi Vinicius sudah punya kesepakatan personal dengan Madrid.

Rekan Vinicius di lini depan, Rodrygo juga akan mendapatkan kontrak baru. Penyerang 21 tahun disodori kontrak hingga 2028. Pada kontrak Rodrygo dan Vinicius, ada klausul pelepasan dengan nilai fantastis yakni 1 miliar euro!

Satu pemain Brasil lain akan menerima kontrak baru yakni Eder Militao. Bek 24 tahun telah membuat Real Madrid cepat move on dari Sergio Ramos dan Raphael Varane. Militao akan menerima kontrak berdurasi hingga 2028.

Kontribusi yang Besar

Trio Brasil yang disebut di atas layak menerima kontrak baru. Sebab, mereka telah menampilkan performa yang sangat impresif sepanjang musim. Mereka punya andil besar atas gelar juara La Liga dan Liga Champions yang diraih Real Madrid.

Vinicius mendapat sorotan lebih atas performanya. Jika dibanding musim sebelumnya, pemain 21 tahun memang berkembang pesat. Dia menjadi pemain yang jauh lebih matang dan bisa diandalkan oleh Madrid.

Sementara, nasib berbeda kini tengah dialami Marco Asensio. Kontraknya akan habis pada Juni 2023. Saat ini, belum ada kepastian apakah Asensio akan mendapat kontrak baru atau dilepas ke klub lain.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?