Pilihan untuk Jadon Sancho: Tingkatkan Performa atau Absen di Piala Dunia 2022

admin - Liga Inggris

Pemain Manchester United, Jadon Sancho

IDNGoal.news – Mantan striker Leeds United Noel Whelan mengingatkan bintang Manchester United Jadon Sancho untuk meningkatkan performanya di bawah Erik ten Hag agar bisa masuk ke skuat Inggris untuk Piala Dunia 2022.

Sancho bergabung dengan Manchester United dari Borussia Dortmund pada awal musim 2021/22 lalu. Winger asal Inggris tersebut ditebus dengan harga yang mencapai 85 juta euro.

Kedatangan Sancho disambut gembira para suporter Setan Merah. Pasalnya, Sancho menunjukkan performa yang impresif selama membela Dortmund.

Sayangnya, Sancho belum menunjukkan performa terbaiknya setelah datang ke Old Trafford. Dia mencetak lima gol dan tiga assist dalam 38 penampilan di semua kompetisi.

Performa Sancho Kurang

Whelan menilai performa Sancho pada musim pertamanya membela Manchester United masih belum cukup bagus. Karena itu, sang pemain tidak dipanggil pelatih timnas Inggris Gareth Southgate untuk saat ini.

“Merefleksikan musim ini, itu tidak bagus untuk Sancho atau Man United. Itulah alasan mengapa dia tidak berada di tim Inggris,” kata Whelan kepada Football Insider.

“Orang-orang bermain lebih teratur dan menampilkan performa yang lebih baik. Butuh waktu lama baginya untuk akhirnya pindah ke Man United – tetapi itu bukan transisi yang paling mudah.”

Harus Tingkatkan Performa

Whelan berharap Sancho bisa menunjukkan performa terbaiknya di bawah asuhan Erik Ten Hag. Kalau tidak, pemain berusia 22 tahun tersebut bakal absen di Piala Dunia 2022 mendatang.

“Semoga di bawah Ten Hag dia bisa mendapatkan lebih banyak menit bermain dan bermain dalam sistem yang lebih cocok untuknya,” lanjutnya.

“Kami hampir tidak melihat apa pun dalam hal konsistensi musim lalu. Ini terlihat seperti langkah yang aneh pada saat ini. Ini adalah area di mana Inggris dipenuhi dengan bakat. Dia harus mulai bekerja di awal musim depan. Jika tidak, dia dalam bahaya melewatkan Piala Dunia.”

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?