Pindah dari Man City ke Barcelona yang Sedang Berhemat, Sergio Aguero Alami ‘Gegar Budaya’

robin -

Sergio Aguero

IDNGoal.news – Penyerang Barcelona, Sergio Aguero mengungkapkan bahwa ia sempat sangat kaget dengan lingkungan barunya yang kini sedang melakukan penghematan finansial.

Aguero bergabung dengan Barcelona secara gratis usai kontraknya bersama Manchester City tak diperpanjang. Di Barcelona, pemain asal Argentina itu setuju untuk menerima gaji jauh lebih kecil ketimbang dengan apa yang ia dapat di City.

Keputusan ini wajar mengingat Barcelona sedang mengalami kesulitan finansial akibat bobroknya kepemimpinan manajemen sebelumnya di bawah kendali mantan presiden Josep Maria Bartomeu.

Kekagetan Aguero

Guna meringankan kesulitan finansial ini, Barcelona pun kini memberlakukan aturan penghematan di berbagai sisi, termasuk soal listrik di markas latihan mereka. Hal inilah yang sempat membuat Aguero kaget.

“Di Man City, kami biasanya tiba setidaknya satu setengah jam sebelum latihan. Di sini, kira-kira 30 menit sebelumnya,” ujar Aguero di kanal Twitch pribadinya.

“Saya rasa saya akan berada di sana satu jam sebelumnya untuk melihat apakah saya bisa pergi ke gym atau apa pun. Tapi tidak, bahkan lampu pun mati. Ini sangat berbeda.” ungkapnya.

Utang Barcelona

Beberapa waktu lalu, presiden Barcelona, Joan Laporta mengungkapkan fakta mencengangkan terkait jumlah utang klubnya yang tercapai sudah menggunung hingga 1,35 miliar euro.

“Barcelona memiliki kekayaan bersih negatif sebesar 451 juta euro – itu adalah warisan yang mengerikan. Apa yang terjadi sangat mengkhawatirkan.” kata Laporta.

Bahkan, Barcelona harus mati-matian membujuk para pemain bintangnya untuk menerima kebijakan pemotongan gaji guna membuat mereka bisa mendaftarkan para pemain yang baru direkrut, termasuk Aguero.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?