Pioli Isyratkan Milan Belum Layak Lolos ke Babak 16 Besar Liga Champions

robin -

Stefano Pioli

IDNGoal.news – Pelatih AC Milan Stefano Pioli mengisyaratkan bahwa timnya memang tak layak untuk bisa lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2021-22 ini.

Milan sudah menjalani empat pertandingan di Grup B Liga Champions musim ini. Namun Rossoneri belum sekalipun bisa memetik kemenangan.

Di tiga laga pertamanya, Milan selalu kalah. Yang pertama dari Liverpool, lalu Atletico Madrid, dan kemudian Porto.

Di matchday 4, mereka bersua Porto lagi di San Siro. Namun kali ini Milan bisa memetik satu poin saja.

Milan tak Layal Lolos ke Babak 16 Besar

Usai pertandingan, Stefano Pioli ditanya apakah AC Milan layak lolos atau tidak ke babak 16 besar Liga Champions musim ini. Pioli lantas mengisyaratkan bahwa Milan tak layak untuk lolos dari fase grup saat ini.

Pasalnya, mereka tak meraih hasil-hasil yang positif. Pioli pun berharap Milan bisa lebih konsisten ke depannya.

“Agar pantas mendapatkannya, Anda harus memenangkan pertandingan,” ucap Pioli seperti dilansir Amazon Prime Italia.

“Porto mendapat hasil yang bagus dalam lima pertandingan tandang terakhir mereka dan jangan lupa mereka menyingkirkan Juventus dari Liga Champions musim lalu. Kami harus lebih konsisten,” tegasnya.

Alasan Milan Bisa Petik Satu Poin

Stefano Pioli kemudian membeberkan apa alasan AC Milan bisa memetik satu poin dari laga lawan Porto. Ia mengatakan hal tersebut tak lepas dari kendurnya tekanan dari sang lawan di babak kedua.

“Porto pantas mendapat pujian dan kami pantas disalahkan. Kami seharusnya bergerak dan melebarkan pertahanan Porto, malah kami akhirnya pergi ke tempat yang mereka inginkan,” keluhnya.

“Kami lebih terorganisir di babak kedua dan tingkat intensitas Porto turun,” tandas Pioli.

AC Milan sekarang memang baru memetik satu poin. Namun secara matematis pasukan Stefano Pioli itu masih punya kans lolos ke babak berikutnya dengan cara menang di dua laga berikutnya namun mereka juga masih bergantung pada hasil yang diraih Porto.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?