Pioli Ungkap PR yang Harus Dikerjakan De Ketelaere dan Dest di Milan

admin - Liga Italia

Aksi Charles De Ketelaere pada duel Salzburg vs AC Milan di Liga Champions 2022/2023

IDNGoal.news – Stefano Pioli mengaku senang dengan performa Charles de Ketelaere dan Sergino Dest sejauh ini namun ia mengatakan keduanya masih punya PR alias pekerjaan rumah yang harus dikerjakan.

Milan memboyong beberapa pemain baru pada bursa transfer musim panas 2022 ini. Dua di antaranya adalah De Ketelaere dan Dest.

De Ketelaere diangkut dari Club Brugge. Sementara itu Dest diboyong dari Barcelona.

Mereka semua sudah menjalani debutnya bersama AC Milan. De Ketelaere main pertama kalinya lawan Udinese sementara Dest di laga lawan RB Salzburg.

De Ketelaere Belum Nyetel 100 Persen

Sergino Dest baru main sekali. Sementara itu Charles de Ketelaere sudah bermain sebanyak enam kali.

Lima di ajang Serie A dan sekali di Liga Champions. Namun ia baru tiga kali saja jadi starter.

Sejauh ini ia juga belum bermain penuh 90 menit. De Ketelaere juga baru menyumbangkan satu assist saja bagi AC Milan sejauh ini.

PR De Ketelaere

Stefano Pioli tentu saja ditanya soal performa Charles de Ketelaere itu. Ia mengaku sejauh ini cukup senang dengan penampilan pemain Belgia tersebut.

Apalagi sang gelandang bisa menjalankan instruksi-instruksinay dengan cukup baik. Namun Pioli mengatakan De Ketelaere masih punya PR yang harus dikerjakan.

“De Ketelaere melakukan semua yang saya minta darinya, beradaptasi dengan lebih baik seiring berjalannya waktu. Saya senang dengan penampilannya,” ucapnya via Football Italia.

“Kami perlu mengasahnya lebih jauh, karena ia bisa menerima bola dengan membelakangi gawang berkat fisiknya, sementara ia harus belajar lebih banyak berlari ke ruang kosong,” terang Pioli.

PR Sergino Dest

Sergino Dest dimainkan saat AC Milan menjamu RB Salzburg di matchday perdana Grup E Liga Champions 2022/2023 di San Siro. Ia masuk sebagai pemain pengganti.

Dest dipercaya menggantikan Davide Calabria dan bermain selama sekitar setengah jam. Stefano Pioli mengatakan penampilan bek asal Amerika itu di luar dugaan tapi ia juga memiliki PR layaknya De Ketelaere.

“Kami telah melacaknya musim lalu juga. Ia lebih fokus di pertahanan daripada yang saya harapkan dan bermain dengan sangat baik melawan RB Salzburg,” ucapnya.

“Ia perlu berbuat lebih banyak dengan bola, karena kualitasnya memungkinkan dirinya untuk menyerang dengan kualitas yang lebih baik. Ia siap,” tegas Pioli.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?