Plus-minus Robert Lewandowski di Barcelona, Jadi Ketergantungan Nih?

admin - Liga Spanyol

Selebrasi pemain Barcelona Robert Lewandowski setelah menjebol gawang Elche di Camp No, Sabtu, (17/9/2022) malam WIB.

IDNGoal.news – Barcelona mulai menunjukkan tanda-tanda ketergantungan terhadap Robert Lewandowski. Kedatangan striker Polandia itu terbukti mendongkrak level tim.

Lewandowski sementara ini jadi top skor La Liga dengan 8 gol dari 6 pertandingan. Artinya, tidak perlu ada keraguan soal adaptasi Lewandowski di liga baru dan bersama tim baru.

Xavi pun sudah mengakui bahwa Lewandowski telah memberikan warna berbeda di lini serang Barca. Sekarang Blaugrana lebih mematikan di lini serang, gaya main pun sedikit berubah demi mengakomodasi kemampuan Lewandowski.

Persoalannya, Barca sekarang mulai tergantung terhadap Lewandowski. Setelah delapan pertandingan di semua kompetisi, ketergantungan tersebut mulai terlihat.

Gol Lewandowski untuk kemenangan

Akhir pekan lalu, Barca menghajar Elche dengan skor telak 3-0 dalam duel lanjutan Liga Spanyol. Lewandowski mencetak dua gol di laga tersebut, sudah jadi hal biasa.

Tercatat, Barca berhasil memenangi enam dari delapan pertandingan musim ini. Namun, ketika Lewandowski tidak mencetak gol, Barca tidak bisa menang: Imbang dengan Rayo Vallecano dan kalah dari Bayern Munchen.

Kondisi tersebut menunjukkan bahwa Barca mulai bergantung pada gol Lewandowski. Memang musim masih dini, tapi tentu Xavi perlu mewaspadai risiko ketergantungan tersebut.

Terlebih, Lewandowski bukan hanya seorang pencetak gol. Dia pemain komplet yang bisa membantu tim sebaik mungkin dalam menjalankan taktik Xavi.

Tren mengkhawatirkan?

Lewandowski sebenarnya baru bergabung di saat-saat akhir bursa transfer. Namun, terbukti bahwa dia bisa beradaptasi dengan cepat, koneksi dengan Pedri dan Dembele jadi bukti.

Kedatangan Lewandowski jelas membuat Barca semakin kompetitif. Musim ini seharusnya Barca bisa mengejar Real Madrid dan bersaing ketat dalam perebutan trofi.

Namun, di awal musim ini, tim Xavi mulai menunjukkan ketergantungan terhadap gol-gol Lewandowski. Selisih gol antara Lewy dengan pemain Barca lainnya juga cukup jauh.

Sejauh ini, dua laga ketika Lewandowski tidak cetak gol, Barcelona tidak bisa memetik kemenangan.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?